Sabtu, 20/04/2024 19:36 WIB

Maverick Vinales Sebut Yamaha Kembali Bangkit

Pebalap Spanyol itu mengakui dia kecewa dengan semua orang setelah balapan itu, tetapi mengatakan dia melihat perubahan besar dalam krunya dalam tes berikutnya di Barcelona.

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta - Maverick Vinales mengklaim tes Barcelona baru-baru ini menandai titik balik utama bagi kru Yamaha MotoGP-nya, karena ia melihat kembali semangat yang telah lama hilang.

Vinales memenangkan tiga dari lima balapan pertamanya dengan Yamaha setelah bergabung di tahun 2017, tetapi sudah tidak pernah menang sejak balapan Le Mans tahun lalu. Ia juga menambah penampilan buruk di tempat yang sama awal bulan ini.

Pebalap Spanyol itu mengakui dia kecewa dengan semua orang setelah balapan itu, tetapi mengatakan dia melihat perubahan besar dalam krunya dalam tes berikutnya di Barcelona.

"Setelah balapan Le Mans saya sangat kecewa, dengan segalanya dan dengan semua orang," kata Vinales, dilansir Autosport.

"Itu adalah bencana bagi saya, gaya berkendara saya, untuk perasaan saya," tambahnya.

"Hal yang baik adalah setelah Le Mans, pertemuan berikutnya, saya melihat semangat orang-orang membara seperti yang saya lihat dua tahun lalu ketika saya mulai disini," lanjutnya.

"Di Montmelo [Barcelona] entah bagaimana saya melihatnya. Ketika kami menyelesaikan ujian dan kami selesai di puncak. Saya melihat senyuman di hadapan orang-orang, mereka puas."

Kekecewaan Le Mans diikuti oleh laporan bahwa Vinales dapat berpisah dengan kepala kru Ramon Forcada, dan Vinales tidak menyangkal bahwa hubungan antara dirinya dan Forcada sedang melewati fase yang buruk.

"Pada saat itu sulit bagi kami, hubungan kami dengan Ramon, karena keadaan tidak berjalan baik," katanya.

"Bagi saya itu sangat penting, perasaan dengan orang-orang di dalam," lanjutanya.

"Saya harus merasa tertutup dan bahagia, dan pada saat itu saya tidak merasa tertutup dan saya tidak merasa bahagia. Saya berusaha menemukan yang terbaik untuk saya dalam kasus itu," tambahnya.

"Ini lebih penting daripada sekedar motor, kerja sama tim, bahwa Anda dekat dengan semua orang, bahwa ketika Anda mengalami hari yang buruk orang-orang ini juga mencoba untuk membuat Anda bangkit."

Vinales juga percaya ia membuat kemajuan besar dengan motor Yamaha dalam ujian terakhir, dengan perubahan distribusi berat menghasilkan hasil positif.

"Perubahannya untuk memindahkan posisi berat sedikit lebih ke depan, tetapi tanpa kehilangan pegangan belakang," katanya. "Di daerah itu, saya pikir kami melakukan langkah yang sangat besar.

"Sepertinya kita melakukan langkah yang sangat besar."

KEYWORD :

Vinales Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :