Rabu, 14/11/2018 12:15 WIB

Selamat Tinggal, Zidane!

Ini waktunya pergi. Para pemain membutuhkan arahan baru, metodologi berbeda, ujar Zidane

Zinedine Zidane (Foto: Instagram Real Madrid)

Jakarta - Keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh Zinedine Zidane. Belum pudar euforia titel Liga Champions ke-13, pelatih berkepala pelontos itu memutuskan hengkang dari Real Madrid per Kamis, 31 Mei 2018.

Tak ada alasan rinci yang diungkapkan Zidane dibalik keputusannya meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia hanya menyebut Los Blancos butuh sentuhan baru.

"Ini waktunya pergi. Para pemain membutuhkan arahan baru, metodologi berbeda," ujar Zidane kepada awak media dilansir dari Goal.

Bila memang ada ketidakpuasan dari manajemen Real Madrid, artinya Florentino Perez ingin pelatih baru yang bisa membawa raksasa Spanyol itu juara La Liga.

Sebab, seperti diketahui Madrid tampil buruk musim ini, setelah hanya finis di posisi ketiga, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Kendati demikian, pelatih Prancis itu menorehkan rekor baru, sebagai satu-satunya pelatih yang mampu memenangi titel Liga Champions tiga kali berturut-turut, yakni musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Selain menitahkan diri sebagai pelatih spesialis Liga Champions, Zidane juga menorehkan sederet gelar. Di antaranya dua kali juara Piala Dunia Antarklub, dua kali European Super Cup, satu kali La Liga, dan satu kali Piala Super Spanyol.

"Bagi sebagian orang, mungkin keputusan ini tidak masuk akal, namun bagi saya tetap masuk akal. Ini waktunya perubahan," tutur Zidane.

TAGS : Real Madrid Zinedine Zidane




TERPOPULER :