Selasa, 20/11/2018 02:28 WIB

Abadikan Momen Berharga dengan Kamera Instax Analog

Berbagai fitur menarik dengan bodi stylish dari Fujifilm hadir untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Fujifilm luncurkan kamera instax analog pertama dengan format square

Jakarta -  PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) meluncurkan kamera analog instax dengan format square pertama, yaitu kamera instax SQUARE SQ6 (SQ6).

Produk terbaru ini akan menambah jajaran koleksi kamera instan Fujifilm, dimana pengguna bisa langsung mendapatkan hasil foto cetak setelah mereka memotret. Fujifilm instax SQ6 mengusung berbagai fungsi fotografi yang canggih dan membungkusnya dengan desain bodi simple dan stylish.

Format kertas film berbentuk square menambah estetika hasil foto dan mempermudah pengguna untuk mengatur komposisi gambar yang proporsional.

Fujifilm berkomitmen untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas sistem foto instan, sehingga pengguna dapat menikmati momen berharga mereka dan menyimpannya dalam bentuk fisik yang dapat dikenang. Menghadirkan kembali esensi fotografi, yakni
menangkap setiap peristiwa penting dalam keseharian dan mengabadikannya menjadi memorabilia yang berkesan.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo mengungkapkan foto adalah Sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Fujifilm instax hadir untuk menghidupkan memori-memori yang kita tangkap melalui kamera.

"Foto instax terasa lebih personal karena kita langsung mendapatkan cetakan foto saat itu juga. Hasil cetakan inilah yang kemudian kita simpan di dompet atau dipajang sebagai nostalgia," ucapnya di Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Johannes J. Rampi - General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia, kamera instax SQ6 menjadi pilihan kamera yang tepat untuk pengguna yang berjiwa muda. Momen-momen kecil yang berharga seperti ulang tahun pasangan, momen berkumpul dengan keluarga, hingga keseruan bersama teman-teman dapat diabadikan dengan mudah.

Mengusung slogan “Stories Stay Real”, pengguna instax dapat menangkap spontanitas, ekspresi seru, dan keceriaan dalam bentuk foto fisik, tanpa perlu editan digital. Bodinya yang ramping dan ringan membuatnya praktis ditenteng ke mana saja.”

Kamera instax SQ6 juga memiliki variasi fungsi menarik yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti:

1. Automatic exposure untuk mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik. Bahkan ketika sedang gelap, subyek dan background foto akan tetap terlihat jernih.

2. Selfie mode pada instax SQ6 akan mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya pada subyek foto. Cermin kecil di depan kamera memudahkan pengguna untuk mengatur gaya dan posisi sebelum menekan tombol shutter. Untuk foto group selfie pengguna dapat menancapkan kamera pada tripod dan menggunakan timer untuk hasil terbaik.

3. Mode “Double Exposure” memungkinkan pengguna untuk menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto.

4. Mode “Macro” dapat mengambil foto jarak dekat dengan detail yang lebih tajam, dengan jarak minimal 30 cm.

5. Mode “Landscape” cocok untuk mengambil foto lanskap jarak jauh sehingga keseluruhan panorama dapat tertangkap dalam lensa.

6. Color filter attachment menyediakan tiga pilihan filter warna (oranye, ungu, hijau) yang dapat dipasang di depan flash sehingga menghasilkan efek foto yang unik dan artsy.

Penggemar instax bisa mendapatkan special package instax SQ6, termasuk camera case dan square film seharga Rp 2.299.000,- selama masa exhibition.

TAGS : Kamera Fujifilm Instax Analog




TERPOPULER :