Senin, 19/11/2018 07:57 WIB

Jika Tak Capai Target Ini, Dewi Sandra Akan Masuk Pesantren

Dewi Sandra semakin religi. Dan ia pun punya target di bulan Ramadhan ini. Apa itu?

Dewi Sandra saat menghadiri sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Penyanyi dan model Dewi Sandra selalu punya target di setiap momen bulan Ramadhan.Untuk tahun ini, Dewi ingin menuntaskan atau khatam Quran sebanyak 30 juzz dalam sebulan. Dewi pun mengikuti program one day one juz.

Istri Agus Rahman ini mengungkapkania menerapkan agar satu hari bisa menuntaskan satu juz. Itu dilakukannya setelah menunaikan salat subuh.

"Tiap habis salat baca dua halaman, ada yang empat halaman. Cuma, kalau aku habis subuh baca aja, hajar baca, baca, baca sampai mungkin sudah enggak kuat lagi. Begitu aja seterusnya setiap hari,” terang Dewi di TMII, kemarin.

Menurut Dewi membaca Qur’an di pagi hari menjadi waktu yang tepat untuknya. Selain bisa fokus, khusus di bulan Ramadhan, kesibukannya di pagi hari tidak terlalu padat.

"Iya, kalau pagi hari itukan momen yang paling kita fokus, kita bisa semangatny. Kalau sudah sore-sore gini, distorsinyanya banyak. Sama pas malemnya, jadi banyak-banyak baca. Dan sendirian jangan ada orang, jangan diganggu, jangan ramai. Jadi bisa lebih fokus lagi," tabah Dewi.

Sebagai seorang perempuan, Dewi tentu harus bisa mengatur waktunya untuk menkhatamkan Qur’an selama sebuan ini. Sebab wanita selalu mendapat halangan saat Ramadhan, yakni mentruasi.

“Sekarang saja aku sudah ketinggalan 1 hari bacanya,” terang Dewi menyesal.

"Sekarang aku lagi tertantang banget, kalau enggak berhasil tahun ini gue masuk pesantren kayaknya, beneran. Karena tahun lalu aku enggak berhasil, aku sudah sampai juz 23 enggak berhasil, sedih banget. Tahun ini harus bisa," semangat Dewi.

TAGS : Kabar Artis Dewi Sandra Agus Rahman




TERPOPULER :