Jum'at, 26/04/2024 04:40 WIB

Lorenzo Sulit Beradaptasi di Ducati

Ducati bakal menentukan nasib Lorenzo setelah balapan MotoGP di Mugello, Italia mendatang.

Lorenzo bersama official tim Ducati (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso menilai rekan setimnya, Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati.

Hal itu karena menurut Dovi, Lorenzo memiliki gaya balapan khas, yang kurang tepat untuk motor Ducati. Oleh karenanya, ia ingin agar Lorenzo segera beradaptasi lebih baik lagi.

"Saya tidak ingin terlalu mendetail, tetapi Jorge terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia punya gagasan yang sangat jelas tentang cara mengendarai dan cara bekerja. Pendekatan semacam itu tidak berhasil di Ducati, ujar Dovizioso dilansir Autosport.

"Lorenzo tetap lah juara yang hebat dan sampai saat ini masih demikian. Tetapi hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama. Sebaliknya, untuk setiap situasi, Anda harus berusaha dengan mental terbuka dan mau beradaptasi mendapatkan hasil maksimal," jelas Dovi.

Lorenzo, yang bisa meraih tiga gelar juara dunia MotoGP di Yamaha, kesulitan bersinar sejak pindah ke Ducati tahun lalu. Hingga kini, ia belum sekalipun memberi kemenangan dan baru tiga kali naik podium sejak 2017.

Hasil itu pun membuat tim Ducati memberikan lampu kuning untuk mantan pebalap Movistar Yamaha tersebut. Bahkan, Ducati bakal menentukan nasib Lorenzo setelah balapan MotoGP di Mugello, Italia mendatang.

KEYWORD :

Lorenzo Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :