Selasa, 20/11/2018 14:47 WIB

Makeup Perempuan Indonesia jadi Inspirasi Albert Kurniawan

Sosok muda menarik yang saat ini berkarier di Filipina merupakan makeup artist langganan para beauty queens.

Sosok muda menarik yang saat ini berkarir di Filipina merupakan makeup artist langganan para beauty queens (Foto: Istimewa)

Jakarta - Bagi pemerhati kecantikan dan penampilan, terutama mereka yang berkecimpung di dunia showbiz, nama Albert Kurniawan pasti sudah tidak asing lagi. Albert adalah salah satu dari sekian banyak makeup artist (MUA) hits Indonesia yang telah sukses go international.

Sosok muda menarik yang saat ini berkarir dan tinggal di Filipina merupakan makeup artist langganan para beauty queens di Filipina, salah satunya Pia Wurtzbach. Wajah cantik Miss Universe 2015 asal negeri berbahasa tagalog ini pun kerap menjadi kanvas bagi sapuan kuas Albert.

Tak hanya Pia, pria berdarah Padang ini juga berkesempatan merias wajah Puteri Indonesia yang berhasil masuk 13 besar ajang Miss Universe 2016, Kezia Warouw, juga Miss Universe Indonesia 2017, Bunga Jelitha.

Kesuksesannya di negara lain tidak membuat Albert bak kacang lupa kulitnya. Pengalaman di kancah internasional justru memperluas wawasannya dan peka dalam mengamati kebiasaan para perempuan Indonesia dalam mempercantik diri.

Sejak kecil Albert sudah terbiasa melihat gaya makeup bold dan smokey eyes. "Gaya dan teknik riasan wajah yang saya gunakan banyak dipengaruhi oleh gaya makeup di Indonesia, antara lain rias mata bold yang sudah biasa digunakan oleh para perempuan di keluarganya," ujar Albert.

Kini makeup look tersebut menjadi salah satu inspirasi Albert dalam merias wajah. Baru-baru ini Albert menunjukkannya melalui posting-an foto di Instagramnya saat berada di Bucharest, Romania. Tampak pada foto tersebut “Princess” Syahrini, terlihat flawless, anggun dan glamorous dengan riasan mata bold serta sentuhan lipstick burgundy.

TAGS : Albert Kurniawan Makeup Artist Beauty Queen




TERPOPULER :