Sabtu, 20/04/2024 11:56 WIB

Hidayat Nur Wahid: Bulan Ramadan Spesial untuk Kaum Ibu

Bulan Ramadanlah dihadirkan dua peran yang luarbiasa dari dua ummul mukminin Khadijah ra dan Siti Aisyah ra istri Rasulullah

Hidayat Nur Wahid saat mengadakan acara buka puasa bersama dengan Pimpinan MPR, Pimpinan Badan dan Lembaga di MPR, duta besar, organisasi kemasyarakatan di kediamannya, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa bulan suci Ramadan adalah bulan yang sangat spesial untuk umat Islam terutama bagi kaum ibu dan wanita.

"Mengapa kaum ibu dan wanita, sebab pada bulan Ramahanlah dihadirkan dua peran yang luarbiasa dari dua ummul mukminin Khadijah ra dan Siti Aisyah ra istri Rasulullah," katanya, dihadapan para ibu-ibu ustadzah, dan anggota majelis taklim se Jakarta Selatan, dalam acara buka puasa bersama HNW dan istri Ibu Diana Abbas Thalib serta keluarga besar, di rumah dinas Waka MPR HNW, Kemang, Jakarta, Senin (28/5).

Siti Khadijah, lanjut HNW, sangat berperan sebagai penguat diri Rasulullah saat pertama kali menerima wahyu Allah SWT yang dirasakan Rasulullah sangatlah berat.  Khadijah menenteramkan Rasulullah, menyemangati dan memantabkan diri Rasul.

Lalu Siti Aisyah, tidak terkira peran besar beliau dalam mendampingi perjuangan Rasulullah menyampaikan Islam dengan segala tantangannya.  Siti Aisyah selalu berada di sisi Rasul menjadi penguat Rasul dalam segala keadaan.

"Intinya, Ramadan memberikan kita fakta bahwa seorang ibu seorang wanita diberikan ruang dalam Islam untuk berperan penting," imbuhnya.

Diutarakan HNW, untuk itulah dalam konteks kekinian, para ibu dan para wanita Islam Indonesia sudah seharusnya bisa memaksimalkan Ramadhan ini untuk meneruskan peran-peran Khadijah dan Aisyah.

Hal tersebut menjadi sangat penting, sebab umat Islam Indonesia bahkan dalam tataran global ini sangat memerlukan peran-peran para ibu.

"Apalagi Indonesia ditengah-tengah tantangan dan masalah yang sangat luarbiasa, semuanya memerlukan penguatan peran dari kaum ibu, kaum wanita untuk menguatkan kaum laki-laki suami-suami mereka seperti peran Khadijah dan Aisyah," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadi pada acara tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini, Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah, Kepala Biro Adminiatrasi dan Pengawasan Suryani.

 

 

KEYWORD :

Warta MPR Hidayat Nur Wahid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :