Jum'at, 21/09/2018 11:39 WIB

Sandek Sulbar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

selain bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim, namun juga untuk membangkitkan kesadaran para pemuda agar terus berbagi kepada sesama.

Para pengurus Sandek Sulbar saat bersama anak Yatim Piatu Tuna Netra dan Disabilitas di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Cahaya Bathin, Jakarta, Sabtu (26/05)

Jakarta - Organisasi kepemudaan, Serikat Nasional Akademisi (Sandek) Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan berbagi kebahagiaan dan berbuka puasa bersama dengan Yatim Piatu Tuna Netra dan Disabilitas di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Cahaya Bathin, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (26/05).

Selain dihadiri para pengurus Sandek, kegiatan itu juga dihadiri oleh Muhammad Afzal Mahfuz DPR RI Dapil Sulbar, serta turut hadir Andi Ahmad Refi kepala kantor Badan Perhubungan Sulawesi Barat di Jakarta.

Ketua Umum Sandek, Hasrullah menilai kegiatan tersebut selain bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim, namun juga untuk membangkitkan kesadaran para pemuda agar terus berbagi kepada sesama.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang mempunyai kemampuan khusus (disabilitas) juga yatim piatu berupa makanan buka puasa dan santunan kepada mereka dari donatur hambah Allah yang insya Allah dirahmati dan dimuliahkan Allah SWT" kata Hasrul.

"Semoga kami mahasiswa senantiasa tersadarkan bahwa, kami mempunyai tanggung jawab sebagai agent of control juga agent of change di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

"Mungkin dengan adanya kegiatan seperti ini, kami lebih tersadarkan lagi untuk berbuat dan terus berbuat demi terciptanya masyarakat adil makmur yang diridhai oleh Allah SWT," tambah pemuda asal Polman tersebut.

Hasrul juga menilai kegiatan itu sekaligus sebagai momen untuk mahasiswa yang turut berpartisipasi bersilaturrahmi serta menjalin komunikasi satu sama lain sesama anak rantau dari Sulawesi Barat.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Islam (SFTI) Sadra berharap kegiatan tersebut bisa terus terlaksana, sehingga lebih banyak hal-hal positif yang bisa tersalurkan.

"Terkhusus dari harapan saya, semoga kegiatan seperti ini bukan hanya pertama dan terkhir kalinya diadakan dalam setiap momentumnya. Akan tetapi, saya berharap kegiatan seperti ini senantiasa berkesinambungan sebagai aktualisasi kemanusiaan" tutupnya.

 

 

TAGS : Sandek Sulbar Anak Yatim Pemuda




TERPOPULER :