Kamis, 25/04/2024 08:44 WIB

Madrid Gelar Pesta Kemenangan di Jantung Ibukota Spanyol

Ribuan madridista (fans Real Madrid, Red) sudah memenuhi Plaza de Cibeles sejak pukul enam petang (Senin dini hari)

Pendukung Real Madrid memadati ibu kota Spanyol (Foto: Marca)

Madrid - Ibu kota Spanyol memutih. Ribuan madridista (fans Real Madrid, Red) sudah memenuhi Plaza de Cibeles sejak pukul enam petang (Senin dini hari), untuk merayakan kemenangan ke-13 Real Madrid di Liga Champions 2018.

Parade kemenangan dimulai dari stadion kebanggan El Real, Santiago Bernabeu. Dengan menggunakan bus, Sergio Ramos dkk menuju Gereja Almudena. Satu per satu pemain, staf, dan pelatih Madrid turun saat bus yang mereka tumpang sudah tiba di Almudena.

Di dalam gereja, Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan sambutannya. Dia mengatakan bahwa perayaan tersebut tak hanya untuk kemenangan skuad Zinedine Zidane di Liga Champions, namun juga klub bola basket Madrid.

Usai berpidato, seluruh punggawa tim dipimpin oleh Ramos mempersembahkan tropi Champions 2018 kepada Virgin of Almudena, santo pelindung Madrid. Sebelum akhirnya meninggalkan gereja untuk menuju Town Hall.

Dilansir dari Marca, di Town Hall beberapa pemain Madrid ikut memberikan sambutan. Ramos, salah satunya, mengatakan tropi tersebut didekasikan untuk seluruh penggemar.

"Aku ingin mendedikasikan tropi ini kepada kalian semua. Sekarang klub butuh gelar ke-14," ujar Ramos di depan pendukung Madrid.

Hal senada juga disampaikan oleh Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu bangga telah mengantarkan Los Blancos menjuarai piala ke-13, sekaligus mencetak sejarah baru di Liga Champions.

"Terima kasih atas kedatangan kalian. Terima kasih atas dukungan kalian semua. Ini momen bersejarah. Hala Madrid," ucap Ronaldo.

KEYWORD :

Real Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :