Jum'at, 19/04/2024 16:39 WIB

Lampard: Kesalahan Karius Sangat Fatal

Akibat kesalahan tersebut, Liverpool harus rela menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Loris Karius menangis kala dikalahkan Real Madrid, Minggu (27/05) (foto: beingsport)

Jakarta – Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius menjadi sorotan dalam pertandingan final Liga Champions, Minggu (27/05) kala timnya harus menyerah 3-1 dari Real Madrid.

Dua dari tiga gol Los Blancos disebabkan oleh kesalahan Karius dalam mengambil keputusan. Gol pertama yang dilesatkan Karim Benzema tercipta lantaran Karius buru-buru melemparkan bola yang malah mengenai kaki Benzema dan melayang ke gawang sendiri.

Sementara itu, pada gol ketiga Madrid, mantan pemain Manchester City tersebut gagal mengamankan tendangan jarak jauh Gareth Bale, yang seharusnya dapat ditangkap Karius namun terlepas dan masuk ke gawang Liverpool. Akibat kesalahan tersebut, Liverpool harus rela menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, menganggap kesalahan yang dilakukan Karius di laga final Liga Champion 2017-2018 sangatlah fatal. Pasalnya, membuat tim asal Inggris tersebut menelan kekalahan memalukan di laga yang sangat penting.

Lampard bahkan bingung atas keputusan Karius yang begitu mudah melepaskan bola dari tangannya padahal Benzema berada didekatnya.

“Sebagai sesama manusia, Anda harus memahami apa yang dirasakan Loris Karius. Akan tetapi, kesalahan seperti itu tidak dapat dilakukan pada tingkat ini (final Liga Champions),” ujar Lampard dilansir Sport.

“Kesalahan-kesalahan seperti itu bukan untuk final Liga Champions. Gol yang pertama, membuat saya tidak percaya pada yang terlihat di lapangan,”tambahnya.

Usai pertandingan Karius tampak sangat menyesal dan ia menerima tanggung jawab atas kekalahan yang diderita Liverpool di Ukraina. Ia juga meminta maaf atas apa yang telah dilakukan.

“Saya tidak merasakan apa pun saat ini. Hari ini saya membuat tim saya kalah di pertandingan,” kata Karius.

“Saya minta maaf kepada semua orang. Saya minta maaf kepada semua orang, kepad tim , kepala seluruh klub ini. Kesalahan itu benar-benar merugikan kami,” lanjutnya.

“Jika saya bisa memutar waktu kembali, saya mau. Saya minta maaf kepada tim saya. Saya tahu saya mengecewakan mereka hari ini,” tambahnya.

“Ini sangat berat, tapi itulah kehidupan kiper. Anda harus bangkit lagi.

KEYWORD :

Lampard Karius Liverpool Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :