Jum'at, 26/04/2024 03:19 WIB

Tim Thomas Indonesia Ditaklukkan China

Pupus sudah harapan Indonesia memenangkan Piala Thomas dan Uber tahun ini.

Chen Long (Foto: Getty Images)

Bangkok - Pupus sudah harapan Indonesia memenangkan Piala Thomas dan Uber tahun ini. Pasca Tim Uber takluk dari Thailand di babak perempat final, pada Jumat (25/5) malam giliran Tim Thomas Indonesia kalah dari China di babak semifinal.

Di partai pembuka, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Pemain yang sebelumnya dikalahkan oleh pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei di babak perempat final itu, kembali menelan kekalahan atas lawannya Chen Long dalam dua set.

Ginting sebenarnya sempat mengejar perolehan angka Chen Long di akhir set pertama, namun ketenangan pebulutangkis China itu mengandaskan perlawanan Ginting dengan skor 22-20.

Di set kedua, Ginting mencoba bangkit. Sempat meninggalkan Chenlong 6-1 di awal set kedua, Ginting tak mampu bermain konsisten. Akhirnya, Chen Long mengakhiri pertandingan itu dengan skor 21-16.

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan ganda andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda berjuluk `Minion` itu sukses menyudahi perlawanan Liu Cheng/Zhang Nan lewat pertandingan tiga set, dengan skor akhir 12-21 21-17 21-15.

Indonesia kembali gagal mendulang poin di partai ketiga. Jonathan Christie yang berhadapan dengan Shi Yuqi menyerah tiga set dengan skor akhir 21-18 12-21 15-21.

Sementara di partai penentuan, Indonesia menurunkan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sayang, `The Daddies` gagal menang dari pasangan Li Junhui/Liu Yuchen. Keduanya kalah 17-21 12-21.

Setelah memastikan diri lolos ke partai puncak, China akan berhadapan dengan Jepang di final, yang sukses mengandaskan perlawanan Denmark di babak semifinal,

KEYWORD :

Bulutangkis Piala Thomas Uber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :