Selasa, 17/07/2018 18:57 WIB

Perusahaan Ini Gunakan Tisu Toilet Pecahkan Rekor Dunia

Sebuah perusahaan kertas bekerjasama dengan sebuah toko yang baru dibuka di Wisconsin untuk memecahkan Guinness World Record membuat piramida tertinggi yang terbuat dari tisu toilet.

Tisu toilet (foto: UPI)

Jakarta - Sebuah perusahaan kertas bekerjasama dengan sebuah toko yang baru dibuka di Wisconsin untuk memecahkan Guinness World Record membuat piramida tertinggi yang terbuat dari tisu toilet.

Produsen kertas toilet Kimbery-Clark dan toko Meijer baru di Grand Chute berkolaborasi untuk membangun piramida setinggi 14 kaki, 3,75 inci dari 25.585 gulungan tisu kertas toilet di dalam toko.

Juru bicara Guinness mengunjungi toko tersebut dan memverifikasi piramida seberat 11.527 pon. Menurutnya, piramida tersebut berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, piramida kertas toilet setinggi 13 kaki, 5 inci terbuat dari 23.821 gulungan kertas toilet di Brasil pada 2012 silam.

Pihak perusahaan mengatakan gulungan kertas toilet akan didaur ulang dan nilai uang dari gulungan yang digunakan untuk menciptakan piramida akan disumbangkan ke Pantry Makanan St. Joseph di Menasha.

“Seluruh hasil keuntungan dari proses tersebut akan disumbangkan,” ujar salah seorang perwakilan perusahaan dilansir UPI.

TAGS : Rekor Dunia Tisu Toilet Guinness




TERPOPULER :