Senin, 24/09/2018 22:44 WIB

Ungkap Rahasia Kulit Cantik dan Sehat Saat Puasa

Dehidrasi kulit sangat mungkin terjadi selama berpuasa, mengapa?

Dehidrasi mungkin kerap terjadi ketika menjalani puasa (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Tak terasa ibadah puasa sudah berjalan sembilan hari. Terkait dengan bulan Ramadan kelembaban kulit wajah otomatis akan berkurang dan kulit cenderung kusam karena minimnya asupan mineral dalam tubuh.

Dermatolog dr Weny Sandrarini mengatakan jika dehidrasi kulit sangat mungkin terjadi selama berpuasa karena tubuh kekurangan cairan, akibatnya kulit kering dan kusam tak terhindarkan.

Terlebih lagi, selama berpuasa banyak oang cenderung memilih berada di dalam ruangan berpendingin karena dirasa lebih nyaman.

"Selain minum air putih minimal 5 gelas air putih saat sahur Dan berbuka puasa, konsumsi buah-buahan dan penggunaan skincare yang tepat juga bisa menjadi solusi," ucap dr Weny di acara Talkshow "Jafra Ungkap Rahasia di Balik Kulit Wajah Cantik dan Sehat" di Jakarta, Rabu (23/5).

Kurangnya asupan pada kulit kita terutama nutrisi vitamin dan mineral, lanjut dr Weny bisa membuat Kulit lebih kering karena anti oksidan pada tubuh juga ikut berkurang.

Khususkan perawatan pada kulit wajah dengan nutrisi yang mengandung cukup moisturizer, pakai sunblock di pagi, siang, dan sore hari. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan pelembab dan penyegar lalu ditambah dengan kandungan vitamin yang baik.

"Nah yang harus dihindari jangan terlalu sering melakukan scrubbing karena sel kulit sudah terbuka jadi jangan di-scrub lagi," imbau dr Weny.

TAGS : Kulit Wajah Cantik Segar Puasa




TERPOPULER :