Rabu, 24/04/2024 14:12 WIB

Diah Ayu Lestari Tampil di "Cairo Opera House" Mesir

Satu lagi penyanyi Indonesia, Diah Ayu Lestari tampil di pentas International.

Diah Ayu Lestari (Tengah) bersama penari dari Surabaya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sudah sangat sering penyanyi muda berbakat Diah Ayu Lestari mendapat apresiasi atau kesempatan untuk tampil di beberapa negara. Usai tampil di Jerman, Belanda sebanyak 2 kali, Australia, kini giliran Kairo dan Alexandria di negara Mesir. Ia mendapat kesempatan menyanyi di ajang `Cairo Ramadan Festival 2018` pada 24-26 Mei 2018.

Pada ajang yang digelar oleh KBRI Mesir di Cairo Opera House, Kairo, Mesir ini, gadis yang akrab disapa Dede ini akan membawakan 1 lagu religi Ta`Ala Badu Alaika" dan dua lagu daerah berjudul "Paris Berantai" dan "Cik Cik Periuk".

"Kita mendapat undangan dari KBRI di Mesir lewat Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) pimpinan pak Hendardji Soepandji. Saya dan penyanyi lain serta penari dai Surabaya memberikan perpaduan budaya tradisional Tanah Air dan sesuatu yang bernapaskan religi. Kebetulan pergelarannya bertepatan dengan bulan Ramadhan,` ucap Diah Ayu Letsrari di TMII kepada awak media termasuk Jurnas.com.

Diterangkan mahasiswi kampus PPM ini kegiatan di Mesir akan diisi serangkaian acara budaya mulai dari peragaan busana karya perancang Lindy Ann Pieters hingga tari-tarian tradisional yang dibawakan komunitas tari dari Surabaya dan Jakarta. Hal ini membuat dirinya sangat antusias untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya.

"Latihan bulak balik Jakarta-Surabaya beberapa kali. Dan tentu saja saya sangat bersemangat untuk menyuguhkan yang terbaik di Mesir. Apalagi banyak teman-teman yang ikut membawa nama Indonesia disana," tukas Diah.

Diah Ayu Lestari mengaku, akan terus bernyanyi sesuai dengan kemampuannya. Ia sangat bangga bisa mendapat kesempatan untuk menyanyi di ajang atau acara dunia. Inilah yang memotivasi dirinya untuk terus menjaga kwalitas vokal dan melahirkan karya-karya terbarunya.

"Inginnya terus menerus bisa nyanyi di berbagai negara. Setelah Kairo inikan, nanti bulan Agustus saya akan nyanyi lagi di Ukraina. Bangga bisa bawa nama Indonesia di pentas dunia," tutur Diah Ayu Lestari yang lahir pada 2 Desember 1997 ini.

 

KEYWORD :

Kabar Artis Diah Ayu Lestari Kairo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :