Kamis, 18/04/2024 16:29 WIB

Ini Alasan Klopp Bahagia Latih Liverpool

Setelah dua musim melatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya mengapa ia mau menjadi manajer The Reds dan rela meninggalkan Borrusia Dormund dua tahun lalu

Jurgen Kloop

Jakarta - Setelah dua musim melatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya mengapa ia mau menjadi manajer The Reds dan rela meninggalkan Borrusia Dormund dua tahun lalu.

Menurut Klopp "Si Merah" berhasil membujuknnya lantaran pendekatan yang dilakukan pihak Liverpool saat melamarnya. Ia dinilai mampu mencetak sejarah di Inggris dan memperbaiki klub yang sulit menemukan performa terbaiknya.

"Saya suka sejarah, saya benar-benar seorang yang romantis," katanya dalam wawancara dengan The Mirror.

"Saya tahu saya mungkin bisa membantu, mereka mungkin sangat membutuhkan saya saat ini dan saya tahu apa yang saya kuasai," tambahnya.

"Ketika mereka memberi tahu saya tentang masalah yang mereka miliki, saya pikir `OK, ya, saya mungkin manajer yang benar-benar tepat untuk klub itu`."

Menurutnya hal Itu lebih dari sekedar sejarah yang merupakan kunci untuk meyakinkan dirinya untuk menerima tawaran melatih di Inggris.

"Hal kecil, Liverpool adalah klub kelas dunia, yang menunjukkan keluargaan kuat, tidak ada yang lain, dan Anda bisa masuk dan merasakan itu," tambahnya.

"Saya harus mengembangkan dan meningkatkan, tentu saja, tetapi saya tidak ingin pergi ke kantor di pagi hari untuk mengenakan dasi," lanjutnya.

"Itu bukan saya.

Ia menilai kebebasan dalam berekspresi dan tak ada aturan kaku yang diterapkan pihak Liverpool membuatnya nyaman.

"Saya masuk dengan topi baseball dan mereka masih menghormati saya, saya tidak harus bertindak dengan cara tertentu," katanya.

"Mereka membawa saya seperti saya, mereka tidak meminta saya untuk melakukan hal lain, jadi saya bisa fokus dari hari pertama sepenuhnya di sepakbola.

"Ini adalah klub sepakbola."

Pendekatan itu adalah kunci bagi Klopp, setelah mengaku bahwa dia sebelumnya juga berbicara dengan klub yang lebih mementingkan citranya.

"Saya berbicara dengan klub lain dan mereka tidak terdengar seperti klub sepak bola, kedengarannya seperti pemasaran, gambar, Anda harus menandatangani ini, Anda perlu menandatangani itu," tuturnya.

"Dan saya pikir `wow, itu bukan permainan yang saya suka`.

"Ini semua bagian dari sepakbola, tetapi itu tidak bisa menjadi prioritas nomor satu, dua, tiga atau empat.

"Pertama-tama, cobalah untuk meningkatkan permainan yang kami mainkan dan itulah yang saya kuasai, semua yang lain bisa terjadi tetapi itu tidak begitu penting bagi saya."

Pada Sabtu, Klopp berharap bisa memenangkan gelar Liga Champions pertamanya dan keenam Liverpool.

KEYWORD :

Klopp Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :