Jum'at, 19/04/2024 00:38 WIB

Bali Fashion Trend, Geliat Kreativitas dari Pulau Dewata

Selain pariwisata, Bali memiliki potensi kreatif lainnya berupa fashion, seperti apa?

Sebanyak 40 perancang busana terlibat dalam pagelaran Bali Fashion Show 2019 (Foto: IFC)

Bali - Provinsi Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikagumi oleh turis lokal maupun mancanegara. Selain keindahan alam yang elok, Bali juga memiliki begitu banyak potensi bisnis baik di bidang pariwisata maupun di bidang lainnya.

Salah satu potensi kekayaan Bali adalah di bidang fashion. Begitu banyak bisnis fashion yang berkembang di Bali baik private maupun garmen.

Selain kedua pasar di atas yang juga tidak bisa dilupakan adalah pasar lokal. Para pecinta mode Bali juga tidak kalah antusiasmenya dengan tamu tamu asing. Selain dengan cara membeli produk jadi yang di tawarkan, mereka juga banyak memesan langsung kepada para perancang busana yang ada di Bali.

Melihat potensi yang ada Indonesian Fashion Chamber Chapter Denpasar untuk keempat kalinya mengadakan acara Bali Fashion Trend 2019. Dalam kegiatan ini mengundang sekitar 40 perancang yang akan menggelar karya – karya terbaik mereka selama 3 hari yaitu dari tanggal 11-13 Mei 2018 lalu.

Perancang-perancang tersebut datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk mempersembahkan perkiraan trend 2019. Dalam satu hari akan dibuat dua slot dan setiap slot akan dihadiri oleh 1500-2500 undangan.

Bali Fashion Trend 2018 tidak hanya ajang terbaik untuk para perancang untuk mempersembahkan karya-karya terbaru mereka tetapi juga tempat yang tepat dimana para pelaku industri mode untuk bias saling bertemu dan menjalin hubungan kerjasama. Dan tentunya BFT’19 sudah ditunggu-tunggu oleh sosialita dan pecinta mode di Bali dan seluruh Indonesia.

Tempat acara berlangsung, TS Suites merupakan tempat yang sangat indah dan komplet untuk menyelenggarakan acara ini. Dukungannya di tahun keempat bagi dunia Fashion Bali sangat membantu IFC untuk menyelenggarakan Bali Fashion Trend dari tahun ke tahun.

Tahun ini Bank Indonesia akan memberikan dukungan kepada para pengrajin tenun Bali untuk berkolaborasi dengan para desainer Bali dan lainnya. Bali Fashion Trend juga didukung oleh Viva Cosmetics sebagai sponsor makeup team.  Pada hari kedua, diadakan beauty class by Viva Cosmetics. Sponsor- sponsor lain yang juga mendukung acara ini adalah Bintang Harapan Kurnia, sebagai pelopor kain yang ramah lingkungan.

KEYWORD :

Bali Fashion Trend Indonesia Fashion Chamber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :