Sabtu, 20/04/2024 15:39 WIB

Sambut Koleksi Raya dengan Gaya Modest Nuswantara Pre-Fall

Dalam koleksi Ramadan tahun ini Iwan Tirta Private Collection kolaborasi bersama dengan KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu.

Iwan Tirta Private Collection kolaborasi bersama dengan KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu (Foto: Iwan Tirta PC)

Dalam koleksi Ramadan tahun ini Iwan Tirta Private Collection kolaborasi bersama dengan KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu.

Jakarta - “Saya tidak ingin hanya mengagumi kejayaan masa lalu tanpa melihat semangat perkembangan seni batik di masa depan. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan itu, dan berperan aktif dalam perjalanan perkembangannya.’’ – IwanTirta, Batik: A Play Light & Shades, 1996.

Sebagai sebuah batik house, Iwan Tirta Private Collection berkomitmen untuk selalu merepresentasikan karya yang tidak hanya sekedar istimewa tetapi juga mampu mengapresiasi akar budaya dan melakukan terobosan agar senantiasa relevan dalam setiap masanya.

Beberapa kolaborasi bahkan akan dilakukan oleh Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 agar dapat menciptakan karya seni batik dengan jangkauan segmen yang lebih luas.  

Dalam Plaza Indonesia – Ramadan In Style, Iwan Tirta Private Collection dengan bangga menampilkan 20 karya kolaborasinya bersama dengan KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu.

Masih dalam tema besar Nuswantara yang menjadi tajuk koleksi Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 ini, seluruh koleksi Nuswantara Pre-Fall akan hadir dalam gaya modest dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Untuk koleksi kolaborasi bersama dengan KRATON Auguste Soesastro, konstruksi desain sederhana yang menjadi kekuatan desain Auguste Soesastro akan berpadu dengan desain motif batik khas Iwan Tirta Private Collection yang tegas dan besar sehingga menjadi satu kesatuan desain yang anggun dan bersahaja.

Beberapa pilihan outer, long dress, hingGa jumpsuit dapat menjadi pilihan busana yang dapat dikenakan saat Hari Raya.

Sedangkan untuk koleksi kolaborasi bersama dengan Mel Ahyar, pola batik yang tegas dan besar dan menjadi ciri khas Iwan Tirta Private Collection, ditampilkan bersama detail-detail rumit yang menjadi ciri khas Mel Ahyar.

Dalam siluet lurus dan A-line, Mel Ahyar menambahkan material taffeta, tulle, dan sutra organdi untuk melengkapi tampilan yang modern  khas Mel Ahyar. Didominasi oleh midi-dress dan outer yang menggunakan teknik sulam border serta aplikasi Swarovski sebagai sentuhan akhir, sehingga memberikan nuansa ‘hidup’ pada kain batik Iwan Tirta Private Collection.

Nuswantara Pre-Fall ditutup dengan koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama dengan desainer senior, Chossy Latu. Sebagai seorang desainer yang pernah bekerja sama dengan Iwan Tirta selama lebih dari 10 tahun, Chossy Latu tentu sangat memahami karakter batik Iwan Tirta.  

Untuk kolaborasinya kini, Chossy Latu mempresentasikan batik Iwan Tirta Private Collection dalam gaya elegan dan mewah dengan paduan bahan berpayet.  Koleksi kolaborasi ini hadir dalam pilihan gaya outer hingga celana, yang modest.

Seluruh koleksi “Nuswantara Pre-Fall” dapat dijumpai di flagship gallery Iwan Tirta Private Collection, Galeria Grand Hyatt – Plaza Indonesia lantai 3.

KEYWORD :

Iwan Tirta Private Collection Nuswantara Pre-Fall




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :