Sabtu, 20/04/2024 20:52 WIB

BRI Patok Pertumbuhan KPR di atas 20% hingga Akhir Tahun

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kredit properti di atas 20% hingga akhir tahun 2018.

Peluncuran aplikasi My BRI di Jakarta

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kredit properti di atas 20% hingga akhir tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di sela acara gathering antara Bank BRI dengan 55 pengembang properti se-Jabodetabek yang diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta awal pekan lalu.

Handayani menjelaskan, Bank BRI terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan di Indonesia. Salah satu strateginya yakni memperluas akses penyaluran KPR BRI.

“Sebelumnya KPR BRI hanya dilayani di 134 Kantor Cabang BRI, tahun ini dibuka di seluruh kantor cabang BRI yang berjumlah 463 kantor cabang. Pelayanan menyeluruh tersebut diharapkan mampu meningkatkan aksesk KPR BRI tidak hanya di daerah urban tetapi juga rural area,” ujar Handayani lewat siaran pers pada Rabu (23/5)

Dalam acara tersebut Handayani sekaligus meluncurkan aplikasi My BRI. My BRI merupakan terobosan digital terbaru dari Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dalam proses pengajuan KPR BRI.

Aplikasi My BRI memiliki fitur- fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendapatkan informasi pelayanan KPR dan bahkan sampai proses pengajuan KPR yang dilakukan hanya dengan menggunakan smart phone.

Fitur lainnya dari My BRI yaitu sebagai market place yang ditujukan untuk para rekanan Bank BRI khususnya pengembang yang ingin memasarkan propertinya di aplikasi My BRI. Ditargetkan, aplikasi My BRI sudah tersedia di playstore pada akhir Mei 2018.

“Melalui aplikasi My BRI, kami bermaksud untuk menghadirkan pengalaman baru pelayanan perbankan secara digital yang memberikan kemudahan bagi konsumen maupun rekanan Bank BRI serta mempercepat SLA layanan kredit konsumer BRI,” terang Handayani.

Dengan strategi itu, BRI optimistis mengerek kinerja bisnis konsumer, utamanya pertumbuhan KPR di atas rata rata industri. Sepanjang 2017, KPR BRI memiliki pertumbuhan sebesar 22.2% yoy, pertumbuhan tersebut berada diatas rata rata pertumbuhan industri KPR Nasional yakni sebesar 10.5% yoy.

KEYWORD :

BRI Perbankan KPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :