Sabtu, 17/11/2018 03:53 WIB

Menteri Amran Tegaskan Bantuan Kementan Steril dari Pilkada

Saat ini ada seratus 171 Pilkada serentak akan digelar, apa kami tidak boleh kujungan?  Kami nggak ada urusan dengan Pilkada.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (foto: jurnas.com/supi)

Jakarta -  Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) yang dikucurkan kapada masyarakat tidak berbauh kampanye sedikit pun.

Itu disampaikan pada Musyawara Perencanaan Pembangunan  Pertanian Nasional  Tahun 2018 dengan tema `Pengembangan Infrastruktur  dan Korporasi Petani untuk Percepatan Peningkatan  Produksi Ekspor  Pangan  Serta Peningkatan Kesejahteraan Masayarakat Miskin` di Gedung Kementan, Jakarta Senin (21/5).

"Kita beri bantuan nggak pernah cerita soal Pilkada, begitu Pilkada dihubung-hubungkan.  Itulah hebatnya orang kita, menghubungkan yang tidak bisa dihubungkan," tegas Menteri Amran.

Sebelumnya, muncul dugaan program Kementan dimanfaatkan untuk kepentingan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman yang akan bertarung pada Pemilihan Gubenur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel). Sudirman Sendiri merupakan saudara kandung Menteri Amran.

"Saat ini ada seratus 171 Pilkada serentak akan digelar, apa kami tidak boleh kunjungan?  Kami nggak ada urusan dengan Pilkada. Kami tidak ingin dicamburbaurkan dengan Pilkada. Kami ini profesional," sambung Amran.

"Jadi nanti, saya Pak Kadis ke Jawa Timur empat hari, nggak ada hubungannya dengan Pilkada. Begitu pun, ke Jawa Tengah dan Jawa Barat," tegas pria yang dijuluki Bapak Jagung itu.

 

TAGS : Kementan Andi Amran Sulaiman Sulsel Pilgub




TERPOPULER :