Sabtu, 20/04/2024 04:04 WIB

Ricky Harun Lebih Religi dan Doa Yang Langsung Dikabulkan

Niat dan doa Ricky Harus bersama Herfiza istrinya langsung dijabah Allah. Doa apakah?

Ricky Harun dan istrinya, Herfiza semakin religi (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Bintang sinetron Ricky Harun dan istri cantiknya, Herfiza tengah berbahagia. Doa yang mereka panjatkan di Tanah Suci, langsung dikabulkan oleh Allah SWT. Bahagianya lagi, doa mereka berdua diketahui langsung saat mereka masih menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci baru-baru ini. Lalu apa sih doa pasangan berbahagia ini?

"Sebelum berangkat ibadah ke Tanah Suci, kita punya niat ingin minta ditambah anak ketiga. Alhamdulillah sekarang sudah jalan tiga bulan. Masih terasa mual-mual," ujar Ricky di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Karena sedang mengandung, Herfiza pun tak bisa menjalankan ibadah puasa secara penuh. Ia harus menjaga kandungannya agar tetap mendapatkan amunisi gizi yang baik.

"Sesuai arahan dokter, belum boleh puasa. Ini untuk ngurangin mualnya, jadi harus ngemil gitu. Kasihan juga (bayinya), karena banyak vitamin dan obat yang harus diminum. Jadi, buat kesehatan janinnya lebih baik jangan puasa dulu," tambah Ricky.

Tidak hanya dokter saja, Ricky juga melakukan konsultasi dengan ustadz soal istrinya yang mesti absen puasa dulu disaat hamil. Beruntungnya, Herfiza tak merasakan ngidam yang berlebihan. Namun Ricky mesti siap-siap disaat istri meminta makanan, yang sifatnya bisa merangsang untuk mengkonsumsi makanan lainnya.

"Kalau makanan khusus banyaklah. Namanya orang hamil, ada mengeluarkan gas atau bikin lidah enggak enak, jadi dia pengin sesuatu yang bisa merangsang rasa seperti manis, pedas, asin atau asam. Jadi harus siap-siap kalau dia minta," tutur Ricky.

Tidak hanya soal sang istri yang sedang hamil anak ketiga, Ricky juga kini nampak lebih religi. Ayah dari dua orang anak, yakni Mikaila Akuza Pratama dan Athaya Akyza ini memutuskan untuk berhijrah menyusul sang istri yang sudah mulai berhijrah sejak setahun belakangan. Kini mereka berdua lebih banyak menghabiskan waktunya untuk lebih taat menjalankan perintah Allah.

“Iya banyak yang mempertanyakan saja tentang perubahan aku ini. Dari dulu kita asyik-asyik aja sih. Ada suatu yang berubah sekarang, enggak berubah juga sih tapi memang enggak biasa orang lihat dan dipertanyakan. Dan ini hal positif ya untuk kita semua," urai Ricky.

 

KEYWORD :

Kabar Artis Ricky Harun Herfiza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :