Jum'at, 16/11/2018 12:06 WIB

Kecelakaan di GP Prancis Bikin Dovi Sakit Hati

Dovi kecewa lantaran kecelakaan itu membuatnya kini selisih 49 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP musim 2018, Marc Marquez

Wajah kekesalan Dovizioso usai terjatuh dari balapan (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menyebut kesalahan yang menyebabkannya jatuh Grand Prix Perancis, Minggu (20/05) tak dapat ia terima.

Pasalnya Dovi sementara memimpin jalannya balapan di Le Mans, namun karena kesalahan kecil ia pun tak bisa mempertahankan posisinya dan harus keluar dari sirkuit.

Hal itu membuat Dovi kecewa lantaran kecelakaan itu membuatnya kini selisih 49 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP musim 2018, Marc Marquez. Bahkan kini ia harus turun ke peringkat sembilan setelah sebelumnya di posisi kelima.

"Saya melakukan kesalahan kecil," kata Dovi dilansir Autosport.

"Ini tidak bisa saya terima karena jika kami ingin memperjuangkan kejuaraan melawan Marc Marquez, kami tidak bisa melakukan itu," tambahnya.

"Ini adalah sesuatu yang sangat sulit untuk saya terima karena ini adalah sesuatu dalam karir saya yang biasanya saya tidak lakukan," lanjutnya.

"Ini sangat buruk, saya membutuhkan minimal satu hari untuk melewati situasi ini.

Pebalap asal Italia menambahkan bahwa dia tidak berharap jatuh pada saat itu, karena dia merasa dia sedang menunggangi dirinya sendiri.

"Kami memiliki kesempatan untuk menang, pada saat itu saya tidak mendorong dan perasaan saya bagus," katanya. "Motor bekerja sangat baik hari ini, akhir pekan ini.

"Itu sebabnya aku sangat kecewa, karena ketika kemenangan ada di tanganmu dan kamu membuat kesalahan itu tidak bisa diterima," lanjutnya.

TAGS : Dovizioso Marc Marquez MotoGP




TERPOPULER :