Sabtu, 17/11/2018 03:11 WIB

Dubai Disebut Kota Belanja Paling Penting di Dunia

Ada 59 merek baru diluncurkan di emirat tahun lalu, dengan 40 persen dari mereka yang berasal dari Eropa.

Dubai naik peringkat dalam laporan tahun ini, mengambil posisi teratas dari London, laporanĀ Gulf Business.(Foto : Google)

Jakarta - Jika Anda berkeliaran di salah satu dari banyak mal di kota kita akhir-akhir ini, berita ini tidak akan mengejutkan Anda. Dubai dinobatkan sebagai tujuan belanja paling penting di dunia dalam laporan dari perusahaan real estate CBRE. Dubai naik peringkat dalam laporan tahun ini, mengambil posisi teratas dari London, laporan Gulf Business.

Menurut laporan, sebanyak 62 persen dari peritel global dunia memiliki pos-pos di Dubai. Jadi sementara The Dubai Mall merasa memiliki segalanya.

Ada 59 merek baru diluncurkan di emirat tahun lalu, dengan 40 persen dari mereka yang berasal dari Eropa.

"Dubai tetap menjadi pasar paling menarik di kawasan untuk ritel, dengan banyak menggunakan emirat sebagai `landasan peluncuran` untuk ekspansi regional," kata direktur pengelola CBRE di kawasan itu, Nick Maclean dilansir dari Emurates Woman.

“Kemajuan dalam teknologi ritel dan e-commerce, bagaimanapun, memaksa pengecer untuk memikirkan kembali strategi mereka. Beberapa pengecer mengubah pendekatan mereka di pasar dengan fokus pada pembukaan platform digital dan meningkatkan efisiensi operasional," ujarnya.

Salah satu bukti nyata adalah pelebaran Fashion Avenue di The Dubai Mall. Ruang baru, yang dibuka pada bulan Maret, telah menambahkan 1 juta meter persegi area yang dibangun ke mal yang sudah luas.

Rumah ke toko Rolex terbesar di dunia, serta etalase dari merek seperti Dior, Gucci, Azzedine Alaïa, dan Dolce & Gabbana dapat disaksikan langsung.

TAGS : dubai fashion ritel belanja e commerce




TERPOPULER :