Rabu, 24/04/2024 21:48 WIB

Ronaldo Siap Diturunkan di Final Liga Champions

pelatih Zinedine Zidane memastikan CR7 dipastikan bakal diturunkan pada laga penentuan tersebut, setelah dinyatakan pulih dari cederanya.

Tendangan salto Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter)

Jakarta - Sempat dikabarkan bakal gagal tampil di final Liga Champions, Cristiano Ronaldo rencananya siap memperkuat Real Madrid melawan Liverpool di Stadion Kiev, Sabtu (26/05) mendatang.

Sebelumnya, kapten tim nasional Portugal itu mengalami cedera engkel saat menjalanji laga El-Classico kontra Barcelona, 6 Mei lalu. Bahkan hal itu membuat ia absen dalam beberapa pertandingan di La Liga, termasuk saat Madrid dikalahkan Sevilla 3-2.

Namun pelatih Zinedine Zidane memastikan CR7 bakal diturunkan pada laga penentuan tersebut, setelah dinyatakan pulih dari cederanya.

"Sekarang kondisinya 120 persen. Dia (Ronaldo) dalam kondisi baik-baik saja," ujar Zidane dilansir Sport.

"Jika Ronaldo sudah 120 persen berarti itu baik bagi saya," tambahnya.

"Hal paling penting sekarang adalah melihat semua pemain berada dalam kondisi fisik bagus. Itu yang saya pedulikan," lanjutnya.

Mantan pemain Manchester United itu merupakan pemain andalan Madrid di Liga Champions. Apalagi saat ini ia adalah top skor sementara UCL dengan raihan 15 gol.

Dalam empat pertandingan final Ronaldo menyumbangkan satu gol saat Madrid mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di final 2014, menjadi eksekutor penentu ketika timnya mengalahkan tim yang sama dalam adu penalti di final 2016, serta mencetak dua gol untuk membantu Los Blancos mengalahkan Juventus 4-1 di final musim lalu.

Sementara kala masih berseragam The Red Devils, Ronaldo juga mencetak gol ketika MU mengalahkan Chelsea di final Liga Champions 2008.

 

 

KEYWORD :

Ronaldo Liga Champions Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :