Sabtu, 20/04/2024 18:03 WIB

Pecahkan Rekor, Mendes Minta Kades Gelar Nobar Piala Dunia Serentak

Pagelaran nobar yang digelar di seluruh desa di indonesia akan memecahkan rekor dunia karena dilaksanakan secara serentak di seluruh desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo Mendampingi Presiden RI, Joko Widodo pada Rakornas Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018, di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Senin (14/5) (Foto:Dody/Humas Kemendesa PDTT)

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengajak seluruh kepala desa untuk menggelar Nonton bareng (Nobar) piala dunia 2018.

Hal itu disampaikan oleh Eko saat menutup kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Pusat dan Daerah 2018 pada Senin, (14/5) di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta yang diikuti oleh sedikitnya 7.200 kepala desa terpilih dari seluruh Indonesia, pendamping desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ditingkat kecamatan.

Menurut Eko, pagelaran nobar yang digelar di seluruh desa di indonesia akan memecahkan rekor dunia karena dilaksanakan secara serentak di seluruh desa.

"Kalau ada projektor, silahkan digunakan untuk nobar yang dilaksanakan di lapangan bola. Kita akan bantu mendukung kegiatan nobar ini," kata Eko.

Bukan hanya menjadi rekor dunia, Eko menilai dalam kegiatan nobar ini juga akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat desa. Pasalnya, dalam nobar akan ada usaha-usaha dadakan disekitar lokasi nobar.

"Akan ada orang berjualan disekitar lokasi acara nobar yang nantinya perputaran uang akan besar didesa," katanya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa Kemendes PDTT akan mengajak para pendamping desa yang jumlahnya sekitar 39 ribu orang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan nobar secara serentak di desa yang bukan hanya meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan rekor dunia. Tapi juga akan menjadi hiburan masyarakat desa.

"Mudah-mudahan kegiatan nobar ini menjadi sukses dan perekonomian didesa menjadi semakin meningkat," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes dana desa Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :