Senin, 16/09/2019 11:56 WIB

Semangat Speaker First Band Indonesia Yang Ingin Mendunia

Satu lagi band Indonesia yang mencoba menapakkan kakinya di industri musik dunia. Siapa?

Speaker First mendapat respon positif di industri musik dunia. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta-  Satu lagi grup band Indonesia yang diam-diam sudah melanglang buana di negeri orang. Band rock asal Bandung, Jawa Barat yang diberinama Speaker First bisa jadi kurang populer di Tanah Air. Namun untuk festival dunia, band yang beranggotakan tiga orang, Athir Alkatiri (Vokal), Benny Barnaby (Gitar) dan Bony Barnaby (Gitar) ini sudah dikenal luas.

Speaker First telah bereliling dunia dengan tetap percaya diri membawa nama Indonesia di panggung International. Setelah perform di Woodstock Festival pada 3 Agustus 2017 di Polandia, mereka pun melanjutkan turnya yang bertajuk "Break My Soul Tour Part 1" ke beberapa negara seperti, Amerika Serikat dan Inggris di Liverpool Sound City dan Kota Manchester selama dua minggu.

"Kami baru balik dari London, setelah berangkat pada 27 April kemaren. Dua minggu di sana ngga ada istirahat, main di Amerika Serikat dan UK. Setiap bertemu banyak anak band lainnya, kita tetap bilang we are from Indonesia," kata Athir kepada Jurnas.com dan beberapa media lainnya baru-baru ini.

Disampaikan Athir dan Bonnny, rangkaian tur tersebut dilakukan untuk promo dari single mereka yang berjudul "Break My Soul". Lewat lagu tersebut, band ini mendapat banyak kesempatan untuk perform di beberapa negara yang menjadi kiblatnya musik dunia.Lagu mereka "Break My Soul" mendapat respon positif dari berbagai masyarakat dunia dan sering diputar di radio-radio Amerika Serikat, Inggris serta negara lainnya.

"Kami ingin membawa lagu ini lebih jauh. Karya kami diterima dengan baik di beberapa negara. Ini penghargaan luar biasa untuk kami," tandas Athir yang diamini dua rekannya. 

"Di Amerika kami ada tiga panggung, dan tiga jadwal di Inggris. Kami banyak bertemu dengan musisi dunia. Ini kesempatan besar untuk kami," sambung Athir.

Penampilan mereka di USA dan UK mendapat respon yang baik dari penonton. Bahkan tidak sedikit yang memuji penampilan mereka. Sayangnya hingga kini mereka harus merogoh kocek sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah.

"Ya costnya memang besar ketika kami harus tur ke beberapa negara di dunia. Tapi kami tetap jalani dengan happy. Belum ada support apapun dari pemerintah. Meski begitu kami tetap semangat menjalaninya. Kami tahu, kami ada di jalan yang tepat untuk mewujudkan mimpi kami menjadi band dunia," kata Bonny dan Athir.

Tur dunia Speaker First tidak berhenti di situ saja. Kemeriahan Break My Soul Tour Part 1 akan dilanjutkan dengan Part 2. Adapun destinasi yang dituju Athir, Benny, dan Bonny ke depan adalah Eropa. Benua Biru bakal mereka taklukkan setelah Ramadan dan lebaran.

"Abis lebaran kami akan tur Eropa, 20 sampai 30 titik. Dari Norwegia, German, dan lainnya," kata Athir penuh semangat.

TAGS : Kabar Artis Speaker Frst Athir Alkatiri




TERPOPULER :