Jum'at, 17/08/2018 13:54 WIB

Indonesia Jadi Kampiun Playstation League Asia 2018

Kualifikasi PLA yang merupakan ajang yang diselenggarakan oleh ESL Asia atau sebagai ajang EA Sport FIFA 18 Global Series Qualifier, yang diikuti ribuan peserta.

Ega Rahmaditya

Jakarta - Membanggakan, Ega Rahmaditya, putra bangsa berhasil menjuarai kompetisi game se-Asia pada Kejuaraan Playstation League Asia (PLA) tahun 2018.

Kualifikasi PLA yang merupakan ajang yang diselenggarakan oleh ESL Asia atau sebagai ajang EA Sport FIFA 18 Global Series Qualifier, yang diikuti ribuan peserta. Lima negara dipertemukan untuk mengikuti final di Malaysia pada Minggu (13/5) kemarin.

“Saya bersyukur dan bangga bisa mendapatkan juara pertama. Untuk lolos pada kuallifikasi ini tidak mudah harus melewati pemain-pemain hebat dari masing-masing negara,” tutur Ega saat menggungkapkan rasa banggganya sesampai di Jakarta, Senin (14/5).

Ega mengatakan, Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya dalam kualifikasi final di Malaysia. Selain itu juga ada satu peserta dari Malaysia, satu peserta dari Singapura, satu peserta dari Korea Selatan, dan empat peserta dari Hongkong.

Peserta yang lolos pada kualifikasi di Malaysia, akan mewakili Asia ke Amsterdam, Belanda, pada ajang bergengsi dunia, yaitu FIFA eWorld Cup 2018.

Ega menuturkan, saat awal berjalannya pertandingan, dia mengakui merasa gugup karena sebagai peserta termuda. Tapi dengan berjalannya waktu, Ega mampu beradaptasi dan menyesuaikan dengan pemain lainnya.

“Awal-awalnya saya gugup, karena saya merasa peserta paling muda dari peserta lainnya. Walau begitu saya cepat menyesuaikan situasi dan beradaptasi,” terangnya.

Ia menambahkan, peserta yang dianggapnya cukup kuat yakni berasal dari Malaysia. “Peserta dari Malaysia menurut saya yang cukup kuat, tetapi, Alhamdulillah saya tidak ketemu di final. Di final saya ketemu dengan Hongkong. Untuk memperkuat formasi di final saya menggunakan formasi 41212 Fast Play,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua saya, khususnya Bapak saya yang telah memberikan dorong kepada saya, sehingga saya bisa mengikuti kompetisi ini. Selain itu juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh saudara dan kerabat saya yang telah memberikan dukungan dan doa,” pungkas Ega.

TAGS : Tekno PlayStation Game




TERPOPULER :