Kamis, 25/04/2024 18:28 WIB

Cak Imin Resmi Bergelar Patuan Iskandar Jombang Harahap

Pemberian gelar kehoarmatan, itu bisa menambah semangat bagi Wakil Ketua MPR untuk bekerja secara lebih sungguh-sungguh dalam upaya mencapai cita-citanya

Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar resmi bergelar Patuan Iskandar Jombang Harahap gelar di rumah dinas Bupati Labuhanbatu Sumatera Utara, Minggu (13/5).

Sumatera Utara - Wakil Ketua MPR RI, H. Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi bergelar Patuan Iskandar Jombang Harahap. Penganugerahan gelar Marga Harahap kepada Muhaimin, itu dilakukan dalam sebuah Upacara Pangadat, yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Labuhanbatu Sumatera Utara, Minggu (13/5).

Penganugerahan marga Harahap kepada Muhaimin ditandai dengan penyematan Bulang (mahkota Mandailing) oleh Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap  di kepala Wakil Ketua MPR, dilanjutkan pemberian upa-upa (nasihat) dari ketua Pahadap (Persatuan Marga Harahap dan Anakboru ) Zungker Harahap. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pengakuan Marga Harahap kepada Cak Imin, dan diakhiri dengan melenggangkan tari Tor-Tor dan ramah tamah.

Kepada Muhaimin, Zungker Harahap antara lain berharap, pemberian gelar kehoarmatan, itu bisa menambah semangat bagi Wakil Ketua MPR untuk bekerja secara lebih sungguh-sungguh dalam upaya mencapai cita-citanya. Dan dengan gelar kehormatan, itu Zungker meminta kepada Muhaimin  untuk tidak melupakan persaudaraan dengan marga Harahap.

Menanggapi harapan tersebut, Muhaimin mengaku tersanjung dan berterimakasih telah mendapatkan anugerah kehormatan dari Marga Harahap. Ia berharap anugerah itu dapat mengeratkan hubungannya dengan marga Harahap. Sekaligus berkontribusi bagi kemajuan marga Harahap. Dan dengan pemberian gelar Harahap, itu Cak Imin berharap dapat mempermudah tugas-tugasnya sebagai pejabat negara.

"Mudah-mudahan setelah ini akan ada orang dari marga Harahap yang bisa menjadi Wakil Presiden Indonesia", kata Muhaimin disambut kalimat amin dari tetamu yang hadir pada acara tersebut.

KEYWORD :

Warta MPR Cak Imin Harahap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :