Kamis, 25/04/2024 13:08 WIB

Kemenpora Gelar Rapat Persiapan PON XX dan Peparnas XVI 2020

Persiapan PON 2020 di Papua sudah bagus, sudah hampir 70 persen.

Sesmenpora Gatot S Dewabroto memimpin rapat persiapan PON XX dan Peparnas XVI tahun 2020.

Jakarta, Jurnas.com - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti dan Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menggelar Rapat Nasional Persiapan PON XX dan PEPARNAS XVI 2020 di Provinsi Papua, Senin (29/7) di ruang Rapat Lantai 3, Kemenpora

"Rapat ini sangat penting karena seperti yang kita ketahui koordinasi persiapan PON dan PEPARNAS sudah menghitung hari. Dan sesuai arahan Pak Menteri, penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS XVI harus dipersiapkan dengan matang dan baik. Pak Menteri pun sudah dua kali berturut-turut dalam durasi hanya selisih 2 bulan datang ke Papua. Hal ini memungkinkan segala persoalan bisa ditangani dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, persiapan PON 2020 di Papua sudah bagus, sudah hampir 70 persen kalau dibanding dengan even-even lain.

"Persiapan sudah hampir 70 persen itu berdasarkan venue yang sudah selesai, koordinasi yang sudah bagus, selebihnya krusial seperti peralatan olahraga dan perubahan-perubahan venue," terangnya.

Pada kesempatan itu, Sesmenpora juga mengusulkan agar dilakukan hitung mundur (countdown) PON 2020. Countdown ini untuk menandakan tepat satu tahun menjelang PON 2020 di Papua.

"Karena pembukaan PON 2020 digelar pada tanggal 20 Oktober 2020 maka kalau bisa dibuat countdown pada tanggal 20 Oktober 2019, pelaksanaan countdown ini tidak perlu mewah,” harapnya.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Bupati Merauke Frederikus Gebze, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musaad, perwakilan kementerian terkait.

KEYWORD :

PON XX Papernas XVI 2020 Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :