Sabtu, 22/09/2018 10:23 WIB

Ketika Halal Menjadi Gaya Hidup yang Kian Diminati

Potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun.

Potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun (Foto: Istimewa)

Jakarta - Saat ini, gaya hidup halal sudah menjadi tren yang berkembang di masyarakat terutama di bidang kuliner. Pentingnya label halal di kalangan pecinta dan penggiat kuliner sudah menjadi suatu kebutuhan.

Hal ini mendorong potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019. Untuk mendukung gaya hidup yang halal, Medina meluncurkan foodware berbahan plastik dengan sertifikat halal pertama di Indonesia.
 
Untuk mendukung keinginan tumbuh dan berkembang bersama dalam bisnis kuliner yang sehat dan selaras dengan norma norma syariah, Medina ikut mendukung Sahabat Bakuliner dalam acara Halal Food Experience Day pada Kamis (10/5) di Pejaten Village Mall, Jakarta.

Berkaitan dengan hal itu Sales Manager Medina Teguh Hasdianto memaparkan tentang tentang pentingnya penggunaan foodware plastik halal untuk konsumsi sehari-hari.

"Dengan pasar foodware plastik yang masih menjanjikan dan mayoritas penduduk Indonesia menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, Medina menyasar kelas menengah masyarakat Indonesia," ujarnya

Menurut data Euro Monitor, berdasarkan pertumbuhan rata-rata (CAGR) di Indonesia, diproyeksikan pasar  produk plastik rumah tangga terus mengalami peningkatan.

Seiring dengan pertumbuhan konsumsi global pada kategori “food storage container” yang mencapai 3,72% pada periode 2012 – 2017, pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk Beverageware, Food Storage, dan Dinnerware di Indonesia sebesar 11,2 % Pertahun.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tinggi ini, Medina hadir sebagai pilihan untuk keluarga Indonesia yang menginginkan produk berkualitas dan aman untuk keluarga. Jaminan halal tentunya menunjukan bahwa produk Medina sudah pasti aman untuk digunakan sehari-hari.

Dengan pasar foodware plastik yang masih menjanjikan dan mayoritas penduduk Indonesia menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, Medina menyasar kelas menengah masyarakat Indonesia yang memiliki peluang besar untuk bersaing.

Dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia, Medina menargetkan untuk dapat meraih 15% market share houseware dalam lima tahun mendatang.

Medina merupakan produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah terbukti sebagai foodware yang aman bagi kehidupan.

Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved (aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun), seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan.

Jaminan kehalalan produk Medina sudah terjamin pada segala aspeknya meliputi pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi.

Sahabat Bakuliner mengajak para penggiat kuliner bersama dengan Oke Oce dalam acara ini. Acara ini memiliki semangat untuk memperkenalkan berbagai makanan halal dan hal-hal yang berkaitan dengan proses dan standar halal.
 
Banyak sekali hal-hal menarik yang terdapat dalam acara ini karena dihadirkan bazzar yang berisi berbagai jenis makanan yang sudah terjamin kehalalannya yang dilengkapi dengan berbagai demo untuk produk-produk yang hadir dalam bazaar.

Acara dibuka dengan penampilan tari dan musik yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai games menarik. Dalam acara juga diadakan lomba-lomba, yaitu lomba Platting Produk dan Food Photography. Selain menghadirkan bazaar, dalam acara ini juga terdapat talkshow dan seminar tentang pemodalan syariah dan pengurusan izin usaha dan label halal.

       

TAGS : foodware halal plastik gaya hidup




TERPOPULER :