Selasa, 16/04/2024 14:55 WIB

6 Cara Bikin Hubungan Anda Makin Romantis

Bosan dengan kehiupan percintaan yang begitu-begitu saja? Ingin Love Resolution kamu berhasil di tahun ini? Simak cara berikut!

Sudah siapkah kamu untuk meningkatkan kualitas hubungan cinta tahun ini? (Foto: Ilustrasi/Pexels)

Jakarta - Tanpa terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun 2018, masih ingat dengan resolusi yang ingin kamu capai di tahun ini? Mungkin dari kamu ada yang memiliki resolusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan percintaan di tahun 2018 ini.

Tapi, sampai sekarang belum terlihat progress-nya. Lalu, apa yang bisa kamu lakukan?

Elizabeth Santosa, Psikolog & Relationship Expert mengungkapkan keinginan untuk meningkatkan kualitas relationship itu penting untuk dimiliki setiap orang, karena akan membuat ikatan hubungan dengan pasangan semakin kuat.

Dalam social penetration theory terungkap walaupun hubungan seseorang berkembang menjadi lebih intim, namun akan tetap mengalami up and down. Sehingga perlu bagi setiap pasangan untuk melakukan evaluasi hubungan percintaan mereka”
.
Nah, Elizabeth mengungkapkan enam hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat love life-mu menjadi lebih sehat, berwarna dan bahagia di sepanjang tahun 2018 ini:

1. Heart to heart communication

Ketika kamu belajar untuk berbicara dari hati ke hati dengan pasangan, kamu akan mengembangkan hubungan yang lebih dalam, serta membuat kalian saling mempercayai satu sama lain.Berkomunikasi dari hati ke hati akan membuat percakapan terasa lebih menyenangkan, dan mengembangkan hubungan menjadi lebih baik dan dekat.

2. Less is better

Less demanding more understanding. Less talking more listening. Ada baiknya agar kamu berkomitmen untuk tidak menjadi pribadi yang egois dan memperbanyak usaha untuk lebih mengalah dengan pasangan. Mengurangi tuntutan kepada pasangan dan memberikan lebih banyak waktu untuk pasangan.

3. Put yourself in your partner shoes

Hubungan yang berlandaskan empati saling mengerti dan memahami pasangan, memiliki berbagai manfaat antara lain dapat menjembatani perbedaan sehingga mengurangi terjadinya pertikaian dengan pasangan,dapat memberikan perhatian pasangan secara lebih, membawa aura positif kepada hidup kamu dan pasangan, serta melatih jiwa kesabaran kamu.

4. Eat good do good

Kualitas cinta kamu tidak akan tercapai apabila kamu tidak memenuhi pola hidup mendasar, yaitu menjaga pola makan secara teratur. Untuk urusan percintaan, kamu bisa memperbanyak konsumsi afrodisiak, seperti buah anggur atau strawberry. Afrodisiak dapat membangkitkan gairahmu dengan pasangan, sehingga akan membuat kehidupan percintaanmu semakin bergairah.

5. Getting better shapes & fitness

Memiliki tubuh dan pikiran yang sehat adalah salah satu hal yang akan menunjang kualitas hubunganmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk sesekali mengajak pasangan melakukan olah raga bersamamisalnya seperti tenis/squash atau yoga untuk meningkatkan kualitas hubungan kamu dengan pasangan.

6. Improve your safety & pleasure commitment

Ketika berbicara tentang relationship, kualitas hubungan seksual menjadi salah satu kunci utama.
 
Jadi, sudah siapkah kamu untuk meningkatkan kualitas hubungan cinta tahun ini?

KEYWORD :

relationship percintaan resolusi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :