Selasa, 13/11/2018 04:49 WIB

Fakta yang Bikin Kulit Wajah Anda Menua

Terdapat dua faktor yang membuat kulit wajah Anda mulai dipenuhi tanda penuaan dini.

Tanda penuaan dini sering diakibatkan oleh dua faktor (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - “Beauty begins the moment you decide to be yourself" (Coco Chanel), spirit dari desainer legendaris dunia ini menjadi semangat agar perempuan bisa menerima diri sendiri apa adanya, tetap merasa percaya diri dengan kulit wajah yang ia miliki.

Seiring bertambahnya usia di saat kemampuan sel-sel kulit untuk melakukan regenerasi semakin menurun sehingga mulai muncul garis halus yang menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri.

Menurut dr Ariana Suryadewi Soejanto, SpKk garis halus atau tanda penuaan dini tersebut sering diakibatkan oleh dua faktor.

1. Ekstrinsik: Sinar UV, alkohol, polusi, zat adiktif, rolol, dan kosmetik tak sesuai.
 
2. Intrinsik: Ras, genetik, dan hormonal

Secara medis merawat kulit menggunakan prinsip anti aging.

"Penuaan terjadi secara general, Lapisan dermis itu penting karena ada collagen yang menyokong kulit, kalau tidak kuat bagian epidermis akan berpengaruh. Elastin bikin kulit jadi elastis. Fibroblast adalah jaringan yang memproduksi elastin dan collagen," paparnya dalam Peluncuran Natur-E Advanced Face Series, di Kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5).

Efek dari penuaan dini membuat kulit Anda semakin kendur dan tidak elastis.

"Pada masa inilah perawatan khusus serta ekstra untuk kulit wajah akan sangat dibutuhkan baik dari dalam dan luar meliputi nutrisi dan pelindungan," imbaunya.

TAGS : kulit anti aging penuaan dini




TERPOPULER :