Senin, 19/11/2018 01:57 WIB

"Wanita Juara" Dukung Perempuan Miliki Gaya Hidup Sehat

Sebesar 46 persen perempuan Indonesia usia 15 tahun ke atas berkontribusi dalam perekonomian

Sebesar 46 persen perempuan Indonesia usia 15 tahun ke atas berkontribusi dalam perekonomian (Foto: Istimewa)

Jakarta - Berbicara mengenai peran wanita, berdasarkan Laporan Pembangunan Manusia Berbasis Gender 2016, yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kunci utama pembangunan nasional tidak hanya berada pada peran laki-laki, tetapi juga perempuan.

Sebesar 46 persen perempuan Indonesia usia 15 tahun ke atas berkontribusi dalam perekonomian, yang terlihat hampir di setiap bidang pekerjaan dan profesi, mulai dari pimpinan perusahaan atau lembaga, kepala daerah hingga presiden.

Bahkan, dalam target pembangunan jangka menengah (RPJMN 2015-2019), sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas hidup perempuan dan peningkatan peran perempuan di berbagai bidang kehidupan.

Berdasar fakta itulah, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mengampanyekan gaya hidup sehat, sekaligus mewujudkan dukungan terhadap wanita untuk dapat mengoptimalkan potensi diri, guna meraih mimpi, melalui acara bertajuk “Wanita Juara”.

Acara yang dipersembahkan khusus untuk nasabah wanita ini dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari olahraga bersama, talkshow inspiratif, pemberian apresiasi, hingga penyerahan donasi yang semuanya dilakukan oleh wanita.

Director of Operations AXA Mandiri, Ni Nyoman Trisnasari mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian AXA Mandiri terhadap wanita dengan perannya yang terus berkembang dari masa ke masa.

Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu “Empower All Indonesian to Live a Better Life” dengan membantu para wanita dalam menyadari potensi yang dimiliki, membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan wawasan, memiliki kepercayaan diri yang baik, hingga berani menentukan langkah untuk menggapai mimpi.

“Kami memandang wanita dengan segala potensi yang dimilikinya dapat meraih kesuksesan di bidang apa pun yang diminatinya. Dengan berbekal sikap yang selalu peduli (caring), selalu ingin berbagi (sharing), seringkali wanita tidak hanya meraih kesuksesan untuk dirinya sendiri, tetapi juga menginspirasi (inspiring) orang lain. Tentunya kesuksesan tersebut dapat tercapai dan dinikmati jika didukung oleh kondisi kesehatan yang baik, sebagai kunci dalam menjalankan berbagai aktivitas,” kata Ni Nyoman di Jakarta, Minggu (6/5).

Ni Nyoman menjelaskan bahwa untuk membantu para wanita dalam meraih mimpi dimulai dengan memiliki kesehatan yang baik. Oleh karena itu, acara Wanita Juara diawali dengan kegiatan olahraga zumba yang dipandu oleh Laila Munaf.

Olahraga ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menyenangkan karena dilakukan bersama orang-orang tercinta dengan iringan alunan musik yang enerjik. Setelah itu, talkshow inspiratif dihadirkan untuk membangun kepercayaan diri, menggugah kesadaran akan potensi diri dan mendorong wanita untuk dapat menggapai apa pun mimpinya.

TAGS : wanita gaya hidup sehat




TERPOPULER :