Rabu, 14/11/2018 16:20 WIB

Urban Street Culture Inspirasi Busana Muslim Pria Stylish

Siapa bilang fashion hanya untuk wanita, pria juga bisa bergaya dengan fashion muslim yang trendy dan stylish.

Look rancangan fashion muslim pria dari Papercut Men by Moral (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Terilhami dari pancar mentari selepas waktu subuh, saat matahari mulai memancarkan sinar hangat, MORAL berkolaborasi dengan e-commerce blibli.com mempresentasikan koleksi Papercut Men by MORAL untuk periode Cruise 2018-2019 bertajuk “Balebat” di atas panggung Ramadhan Fashion Festival.

Papercut Men by MORAL/balebat menghadirkan 16 padu padan tampilan yang terinspirasi dari urban street culture dalam koleksi ready-to-wear bagi pria dengan potongan yang dapat dikenakan dalam suasana formal maupun kasual.

Creative Director Papercut Men by MORAL Andandika Surasetja ingin menawarkan sebuah alternatif gaya untuk berkumpul bersama sanak saudara dan menyambut datangnya hari raya.

"Kali ini saya mengeksplorasi warna alam yang muncul dari waktu subuh ke pagi hari. Langit biru, tanah cokelat yang basah terbasuh embun, hijau daun, rona merah di cakrawala, serta gradasi kelabu dari gelap menuju pagi. Biru, Cokelat, Hijau, Merah, dan Abu-abu dihadirkan dalam attitude street-style khas MORAL," ujarnya saat ditemui di Ramadhan Fashion Festival, Jakarta, Jumat (4/5).

Komponen material dalam koleksi ini tersusun atas Japanese Cotton, Italian Twill, Irish Linen, serta Local Fine Cotton. Potongan yang sengaja dirancang untuk dapat dikenakan di segala suasana, baik formal maupun kasual ditujukan bagi pria modern untuk tetap dapat tampil prima tanpa perlu terlalu berusaha.

"Kami menyebutnya sebagai effortless style. Mengangkat siluet boxy dan oversize, setiap helai pakaian dari MORAL ditujukan untuk segala bentuk tubuh serta beragam kepribadian. Smart tailoring dengan arahan gaya multi layer juga ditekankan dalam koleksi ini, mempertemukan bahan katun dan linen dalam satu look," jelasnya.

Look ini ingin menghasilkan tampilan modern sekaligus klasik di saat bersamaan – dan yang paling utama: nyaman dikenakan. Standing Collar Shirt, Collarless Shirt, celana pantalon berpotongan slim tappered, wide leg shorts dan aneka modifikasi atasan boxy yang selama ini menjadi ciri khas MORAL.

TAGS : Papercut pria fashion muslim




TERPOPULER :