Jum'at, 26/04/2024 06:33 WIB

Tya Ariestya Tentang Komunitas dan Maraknya Perdagangan Anak

Maraknya perdagangan anak, membuat artis Tya Ariestya ekstra waspada dalam menjaga buah hatinya.

Tya Ariestya saat hadir di acara anak-anak. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta- Ibu muda dan cantik, Tya Ariestya sedang asik menikmati kehidupannya bersama suami dan juga buah hati tercintanya. Pemain film “I Love You Mas Bro” ini juga aktif ikut dalam anggota komunitas Ibu dan Anak Selebritis.

Tya begitu konsern melihat perkembangan anaknya. Ia tak ingin disibukkan dengan banyak waktu diluar, seperti syuting yang terlalu lama. Artis yang menguasai ilmu bela diri taekwondo ini  merasa banyak mendapatkan manfaat setelah menjadi anggota komunitas. Menurutnya, dia jadi lebih bisa mempelajari pola pengasuhan anak dan memberikan manfaat kepada anggota lainnya.

"Banyak informasi baik, bagus dan besar manfaatnya untuk anak-anak kita. Dengan komunitas ini kita dapat wawasan lebih. Kita bisa mempelajari pola asuh yang baik buat anak kita sekarang ini. Ini penting banget lho," ujar Tya Ariestya saat ditemui di acara Festival Ibu dan Buah Hati di Intermark BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu kemarin. .

Wanita kelahiran 30 Maret 1986 ini mengaku, dirinya semakin aktif bersama artis-artis lainnya yang memiliki anak untuk share informasi soal anak. Mulai dari informasi kesehatan, aktivitas, sekolah dan juga tumbuh kembang anak. Termasuk informasi travelling yang cocok untuk anak-anak usia dini.

"Jadi komunitas kita ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul, belanja-belanja aja. Justru kita juga bisa dapat manfaat-manfaat, seperti bagaimana menjadi seorang ibu, bagaimana kita bisa mempunyai pola asuh anak yang baik pada masa sekarang ini dan kedepannya. Kalau informasi liburan, pasti semuanya tentang liburan yang baik untuk anak,” tandas Tya yang sempat mengunjungi demo Philips Hair Clipper terbaru ini.

Disamping itu, terkait banyaknya kasus perdagangan anak, sempat membuat Tya Ariestya harus lebih waspada. Pasalnya, kebanyakan para artis memang hobi mengunggah foto anaknya di media sosial. Oleh karena itu, Tya Ariestya mendukung kebijkan pemerintah untuk membuat kartu identitas untuk anak.

"Memang aku tipe yang meng-upload foto anak, niat aku meng-upload foto anak bukan untuk memberitahukan keberadaan anak ini ada di mana, tapi lebih untuk sharing, untuk edukasi ke ibu-ibu yang lain gitu apa yang aku lakuin," Cerita Tya.

Festival Ibu dan Buah hati sendiri yang mengusung tema “Woman’s & Day Out” dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Mei 2018. Hari pertama acara dibuka Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Rosalin

KEYWORD :

KabarArtis Ty Ariestya Komunitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :