Sabtu, 20/04/2024 21:30 WIB

Prukades Gorontalo hingga Mancanegara

Perkembangan prukades di Gorontalo yang produk unggulannya telah di ekspor karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gorontalo.

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mewakili Presiden RI meninjau langsung lokasi pengerjaan Padat Karya Tunai di Desa Haya-Haya Kab. Gorontalo, Sabtu (05/05)

Gorontalo - Gorontalo telah sukses mengembangkan program produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) hingga ke mancanegara. Dua komoditas dari Gorontalo telah ekspor hingga puluhan ribu ton.

Dua komoditas tersebut yakni Jagung dan Kelapa. Jagung di ekspor hingga 70 ribu ton dan Kelapa hingga 15 ribu ton.

"Kita telah ekspor jagung dan kelapa ke sejumlah negara di asia. Untuk kelapa di produksi di gorontalo karena kita mendapat dukungan dari 3 pabrik yang telah dibangun di Gorontalo," kata Bupati Gorontalo Nelson Pamalingo saat mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Gorontalo pada Sabtu (5/5).

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bangga dengan perkembangan prukades di Gorontalo yang produk unggulannya telah di ekspor karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gorontalo.

"Gorontalo sudah ekspor jagungnya dan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengentasan daerah tertinggal bisa semakin cepat," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes Prukades Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :