Rabu, 21/11/2018 01:17 WIB

Empat Bayi di RS Nyaris Tewas di Tangan Perawat

Simone Anjos dos Santos (41) yang tidak mengenakan sarung tangan memanipulasi inkubator

Ilustrasi bayi

Rio de Janeiro - Seorang perawat ditangkap oleh polisi karena diduga melakukan percobaan pembunuhan terhadap empat bayi di salah satu rumah sakit di Padre Miguel, Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam video rekaman CCTV, Simone Anjos dos Santos (41) yang tidak mengenakan sarung tangan memanipulasi inkubator, sementara itu bukan tanggung jawabnya. Dia terlihat memegang sebuah benda dari atas inkubator dan diduga telah memotong kateter.

Dilansir dari Independent, beberapa saat kemudian perawat lain masuk dan menemukan ada yang ganjil dengan salah satu bayi tersebut. Dan ditemukan penyebabnya berasal dari kateter yang telah dipotong oleh Simone.

Menurut surat kabar Rio de Janeiro, penyelidikan dimulai setelah rumah sakit menyadari bahwa empat kateter telah dirusak oleh Simone antara 14 dan 31 Januari.

Selama konferensi pers, staf rumah sakit Juliana Emerique mengatakan bahwa polisi sudah membuat surat perintah penangkapan sebelum adanya persidangan. Hal itu, kata Juliana, untuk mencegah Simone kembali mengulang perbuatannya.

Kendati menyangkal telah melakukan tindakan tersebut, Simone tetap ditahan. Dia ditangkap di rumahnya di Santa Cruz beberapa waktu lalu.

TAGS : Unik Perawat Rumah Sakit




TERPOPULER :