Sabtu, 20/04/2024 20:49 WIB

Inovasi Ducati Bikin Lorenzo Girang

Sebelumnya, Lorenzo telah berjuang menyesuaikan diri dengan versi terbaru dari Ducati Desmosedici dan sejauh ini ia baru mengoleksi enam poin dari tiga balapan pertama tahun ini.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Jakarta - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menilai inovasi yang dilakukan timnya pada bagian-bagian baru yang dibawa pabrikan Italia ke Jerez telah memberinya sedikit kebahagiaan setelah awal yang menyedihkan di musim MotoGP 2018.

Sebelumnya, Lorenzo telah berjuang menyesuaikan diri dengan versi terbaru dari Ducati Desmosedici dan sejauh ini ia baru mengoleksi enam poin dari tiga balapan pertama tahun ini.

Ducati tiba di Jerez dengan memberikan sedikit inovasi pada motor kedua pebalapnya. Andrea Dovizioso tidak mencoba sesuatu yang baru pada pertama balapan, tetapi Lorenzo melakukannya dan mengatakan bagian-bagian baru mengambil GP18 sedikit ke arah yang dia inginkan.

"Kami mencoba hal-hal baru di motor, seperti Ducati membawa beberapa bagian baru di sini," kata Lorenzo dilansir Autosport.

"Mereka bekerja dengan baik hari ini, membuat motor lebih halus dengan throttle di tengah sudut dan akselerasi," tambahnya.

"Kami telah meningkat di beberapa area, dalam stabilitas, dalam kelancaran, di pintu keluar tikungan," lanjutnya.

"Itu sebabnya hari ini ini memberi saya sedikit kebahagiaan."

Lorenzo, yang telah memiliki banyak keberhasilan di Jerez selama bertahun-tahun, hanya berada di posisi ke 15 dalam latihan pembukaan, tetapi meningkat menjadi ketujuh di FP2 - dan merasa dia memiliki kecepatan untuk mengakhiri Jumat di posisi yang lebih baik.

"Di pagi hari saya tidak memasang ban baru - jadi saya memakainya dari awal latihan bebas kedua, tetapi ban lembut pertama di belakang tidak baik untuk saya, jadi saya tidak bisa lebih cepat," tuturnya.

"Ketika saya meletakkan ban belakang (sedang), saya meningkat satu detik. Jadi, ban tengah memiliki lebih banyak grip daripada ban lunak pertama yang lembut," lanjutnya.

"Kemudian saya memasang ban lunak lagi di bagian akhir, dan saya meningkatkan waktu lap.

"Sangat disayangkan bahwa di lap terakhir saya saya kehilangan satu gigi, jadi saya kehilangan pangkuan karena kesalahan ini. Saya lebih cepat dan mungkin bisa menjadi lima besar."

KEYWORD :

MotoGP Lorenzo Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :