Kamis, 20/09/2018 16:17 WIB

Turun 2,4 Persen, Pengiriman Ponsel Global Makin Lesu

Pengiriman ponsel pintar secara global mencapai 345 juta unit per kuartal pertama 2018.

Ilustrasi ponsel (Foto: Tech Spot)

New York - Pengiriman ponsel pintar secara global mencapai 345 juta unit per kuartal pertama 2018. Menurut Strategy Analytics, angka tersebut menunjukkan bahwa dari tahun ke tahun terdapat penurunan sebesar 2,4 persen.

Dilansir dari Tech Spot, berbagai hal diperkirakan sebagai sebab adanya penurunan permintaan ini. Di antaranya siklus upgrade yang memanjang, dan inovasi yang masih lambat.

Dari temuan Strategy Analytics, ponsel iPhone X milik Apple masih menjadi ponsel terlaris di dunia, dengan penjualan sebanyak 16 juta unit di seluruh dunia selama kuartal pertama.

Apple bahkan mendominasi pengiriman di seluruh grafik, sebab empat dari enam mereknya masih diminati oleh konsumen di pasaran global.

Dua peringkat lainnya diisi oleh Xiaomi Redmi 5A dan Samsung Galaxy S9+. Keduanya masing-masing mencatatkan pengiriman sebesar 5,4 juta unit, dan 5,3 juta unit.

Melihat gerak gerik Samsung di bursa global, Strategy Analytics memperkirakan merek asal Korea Selatan itu akan menggeser posisi Apple pada kuartal kedua.

TAGS : Ponsel Smartphone Apple Samsung Xiaomi




TERPOPULER :