Sabtu, 20/04/2024 07:59 WIB

"Whisper/Roar" Mahakarya Terbaik Sebastian Gunawan

Tak banyak fashion design yang menuangkan rancangannya dalam sebuah buku, Sebastian Gunawan menjadi salah satunya.

Tema persembahan peragaan tunggal dari lini utama busana Seba diangkat menjadi buku berjudul Whisper/Roar (Foto: Istimewa)

Jakarta - "Proud" satu kata kelegaan yang menandakan kebanggaan seorang Fashion Design kenamaan Indonesia Sebastian Gunawan. Rasa bangga yang bermuara pada terbitnya mahakarya bertajuk Whisper/Roar.

Buku setebal 250 halaman ini menjadi saksi kreativitas Seba (sapaan karibnya-red) selama satu dekade dan penanda 25 tahun berkarya di industri mode Tanah Air.

Sebuah panggung instalasi audio-visual yang unik dipersembahkan untuk menandai  peragaan tunggal dari lini utama busana Seba yang diangkat menjadi buku bertajuk Whisper/Roar.
 
Detail busana menunjukan betapa inspirasi desainer bejalan beriringan sengan temuan pola canggih, gaya ornamen, dan detail yang telah diterapkan desainer untuk mematahkan teknik sulit dalam menciptakan busana.

Bab per bab berisi kumpulan karya terbaik dan desain ikonis Seba dan sang isti Christina Panarese menyelisik dalam bentuk foto yang diambil oleh fotografer Peter Tjahjadi, Anton Johnsen, dan Moko Wong.

Seba mengatakan perilisan buku ini ialah klimaks dari rangkain perayaan 25 tahun label Sebastian Gunawan setelah sebelumnya menghelat peragaan dan pameran.

"Kami ingin buku ini dapat menginspirasi membaca untuk terus konsisten dalam berkarya," ujar Seba yang didampingi Cristina usai peluncuran buku Whisper/Roar di Jakarta Selatan, Jumat (4/5).

Seba mengakui, buku yang bersampul hitam ini baru dua hari yang lalu jadi dan bisa dengan lega ia sentuh.

"Butuh proses panjang dan perjuangan yang tidak sedikit untuk tetap berada di jalur yang telah kita pilih dan cintai. Pecayalah pngorbanan yang ilakukan pasti sepadan," ucapnya dengan mata penuh harap.

 

KEYWORD :

whisper/roar fashion sebastian gunawan buku




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :