Selasa, 20/11/2018 06:42 WIB

Oesman Sapta: Pemuda Jangan Sedikit-dikit Dilarang

Setiap pemuda mempunyai kesempatan yang sama asal mempunyai niat. Berbagai tantangan yang ada diharapkan menjadi peluang.

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, pemuda menghadiri Silaturahmi Nasional Pemuda Indonesia, Jakarta, Kamis (3/5).

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta menghimbau agar pemuda Indonesia tak menyia-nyiakan masa mudanya. Ia pun mendorong agar pemudah memanfaatkan waktunya kepada hal-hal yang mendatangkan manfaat.

"Kesempatan tak datang dua kali," kata pria asal Kalimantan Barat itu kala menghadiri Silaturahmi Nasional Pemuda Indonesia, Jakarta, Kamis (3/5).

Bagi Oesman Sapta, setiap pemuda mempunyai kesempatan yang sama asal mempunyai niat. Berbagai tantangan yang ada diharapkan menjadi peluang.

"Tantangan jangan dipikir musuh," ujarnya.

Tantangan menurutnya merupakan ujian untuk meningkatkan moral dan kinerja. Untuk itu Oesman Sapta mendukung kreatifitas para pemuda. "Pemuda jangan sedikit-dikit dilarang," paparnya.

"Biarkan mereka berkreasi," tambahnya.

Diakui setiap jaman mempunyai tantangan yang berbeda. Dalam era globalisasi bangsa ini akan menghadapi berbagai tantangan. Disebut nilai-nilai kebangsaan saat ini meluntur, menghilang, padahal untuk menjadi bangsa digdaya adalah adanya nasionalisme di kalangan pemuda. Melunturnya nilai-nilai kebangsaan itu dicontohkan, bila dulu para pemuda saling merangkul, sekarang saling memukul.

Tantangan yang demikian menurut Oesman Sapta perlu diselesaikan secara bersama. "Dengan cara memperkuat nilai-nilai kebangsaan," ujarnya.

"Saya mengajak pada kalian untuk bangga Indonesia," ujar Oesman Sapta dihadapan ratusan pemuda yang datang dari berbagai daerah itu.

TAGS : Warta MPR Oesman Sapta pemuda




TERPOPULER :