Jum'at, 26/04/2024 00:40 WIB

Rossi Ingin Lorenzo Bangkit dari Keterpurukan

Kesengsaraannya diperparah oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso memimpin kejuaraan, meskipun hanya dengan satu titik di atas Marc Marquez.

Rossi (Foto:Crash)

Jakarta – Valentino Rossi memberikan motivasi pada mantan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pebalap asal Italia itu ingin Lorenzo segera mampu bangkit dari keterpurukan bersama tim Ducati.

Lorenzo memang mengalami masa yang sulit bersama Ducati musim ini. Setelah tiga putaran pertama di musim 2018, Lorenzo berada di posisi ke-16 di klasemen, setelah gagal menyelesaikan balapan di pertandingan pembuka di Qatar. Ia bahkan hanya finish di urutan 15 dan 11 pada sesi MotoGP di Argentina dan Austin.

Kesengsaraannya diperparah oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso memimpin kejuaraan, meskipun hanya dengan satu titik di atas Marc Marquez.

Rossi berharap Lorenzo bisa bangkit dari awal yang buruk untuk musim keduanya di Ducati pada balapan berikutnya di Jerez mendatang.

"Ini situasi yang sulit dan sangat membuat frustrasi," kata Rossi tentang situasi Lorenzo dilansir Autosport.

"Bagi saya, tidak mudah untuk tetap percaya pada diri sendiri dan menemukan motivasi ketika saya berada di Ducati,” lanjutnya.

"Tapi Lorenzo adalah pebalap yang sangat kuat dan menurut saya dia akan kuat di Jerez. Saya tidak tahu apa yang akan saya sarankan untuk dia lakukan, itu adalah sesuatu yang harus dia rasakan sendiri."

Lorenzo memperhitungkan bahwa Jerez, trek di mana dia menjadi pemenang MotoGP tiga kali, bisa menjadi awal dari rangkaian sirkuit selama musim 2018 bergulir.

"Tahun lalu, tanpa aero baru (fairing), saya menyelesaikan posisi ketiga (di Jerez)," kata Lorenzo.

"Ini trek yang saya suka, tarmac cukup lincah, tidak banyak gundukan. Secara teoritis saya akan cepat di sana.

"Trek selanjutnya akan lebih baik bagi kami - Jerez, Le Mans, Mugello pasti, Montmelo (Barcelona). Mungkin kami akan lebih bersenang-senang."

KEYWORD :

Rossi Lorenzo MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :