Jum'at, 26/04/2024 05:56 WIB

Cara Mudah Agar Eye Makeup Look Anda Memukau

Mata adalah jendela wajah dan pusat ekspresi, untuk itulah makeup di sekitar mata menjadi penting untuk diperhatikan.

Gaya Oscar Daniel saat beauty demo eye makeup look (Foto: Instagram/Oscar Daniel)

Jakarta - Berbicara soal tren makeup masa kini, di tahun 2018 jika menurut pendapat makeup artist Oscar Daniel masih didominasi oleh warna-warna pastel dan ringan.

Jika mengacu pada red carpet Hollywood tren warna eyeshadow yang mendominasi ialah warna aman seperti violet, biru, atau terracota.

"Penggunaan bulu mata sudah tidak terlalu tebal tapi lebih berlayer. Lipstik masih sama eyeliner mata tetap dipakai, gradasi dari eyeshadow disesuaikan di bagian mata bawah," ucap Oscar di acara JakartaXBeauty, beberapa waktu lalu.

Bagi Oscar, eye makeup menjadi pusat ekspresi ketika kita bicara dengan orang lain. Image cantiknya dilihat dari mata yang merupakan satu kesatuan sempurna termasuk dilihat dari makeup matanya juga.  Mulai dari pensil alis, eyeshadow, eyeliner, maskara, dan eyelash extensions.

Berikut Oscar memberikan cara mudah agar tips makeup khususnya eye look Anda tampak memukau.

1. Pilih produk waterproof, untuk penggunaan  foundation tidak selalu waterbase, sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

2. Sebelum makeup aplikasikan pelembab/serum yang berfungsi menyiapkan wajah agar siap di-makeup. Pilih yang berbahan dasar air dan pakai yang memiliki kandungan spf.

3. Pakai bb cream kemudian dilanjutkan foundation tipis, blend dengan beauty blender atau spons.

4. Aplikasi mengikuti arah timbulnya pori-pori kalau wajah mengarah ke bawah, dahi dari kiri ke kanan kalau pakai loose powder.

5. Blush on dibaurkan di tulang pipi sambil tersenyum, bagian menonjol pulas ke belakang arah telinga.

6. Eyeshadow bermain di line mata Anda. Buat bingkai mata dengan eyeliner hitam, mulai dari tengah ke ujung lalu balik ke tengah kemudian ke pangkal mata. Warnai kelopak dengan eyeshadow lalu di-blending merata.

Bagaimana, mudah bukan?

KEYWORD :

makeup mata tren oscar daniel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :