Sabtu, 20/04/2024 15:14 WIB

Bukber dengan Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi: Kami Sepakat Bersama

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sapaan Ketua MPR itu menekankan pentingnya persatuan usai pengumuman pemenang Pilpres nantinya pada 22 Mei mendatang.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat memberikan respon ketika ditanya soal sinyalemen tentang makna bersatu yang disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat acara buka puasa bersama di kediamannya, Jumat (10/5).

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sapaan Ketua MPR itu menekankan pentingnya persatuan usai pengumuman pemenang Pilpres nantinya pada 22 Mei mendatang.

Jawaban dari Jokowi yang juga calon presiden petahana tidak seperti yang diharapkan para jurnalis, yakni dalam bentuk bersatu dalam koalisi, tapi buka bersama di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Tadi kami sepakat bersama, di satu meja tadi Pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga ketua DPD RI, ada ketua DPR RI, ketua MK juga sepakat, kami sepakat semuanya bahwa nanti pada hari Senin akan berbuka puasa di tempatnya Pak Ketua DPR Bambang Soesatyo,” ucap Jokowi.

Sembari tertawa, Jokowi yang berdasarkan real count sementara KPU unggul atas pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, kembali menegaskan kesepakatan tersebut. "Kesepakatan kami itu," tegas Jokowi sambil mengumbar senyum.

Saat itu, Jokowi yang didampingi oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya langsung beranjak menuju mobil Indonesia-1 dan meninggalkan lokasi.

KEYWORD :

Kinerja MPR Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :