Sabtu, 20/04/2024 04:55 WIB

Ketua MPR Motivasi Peserta Try Out Nasional SBMPTN

Zulkifli Hasan mengajak generasi muda menjadi agen perubahan

Ketua MPR disela kegiatan Try Out SBMPTN, yang diselenggarakan Yayasan Generasi Pintar Acara tersebut berlangsung di Auditorium Harun Nasution, UIN Jakarta, Minggu (29/4).

Jakarta - Dihadapan 2000 orang peserta Try Out SBMPTN Tahun 2018, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendoakan agar diterima di perguruan negeri yang dicita-citakan. Supaya mereka bisa menjadi profesor atau pengusaha muda yang berhasil.

"Tetapi kalau tidak berhasil juga tidak boleh putus asa. Saya sekolah di PGA, lalu kuliah diswastas, tapi mampu jadi pengusaha, kemudian menteri, dan sekarang menjadi Ketua MPR," kata Zulkifli.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR disela kegiatan Try Out SBMPTN, yang diselenggarakan Yayasan Generasi Pintar Acara tersebut berlangsung di Auditorium Harun Nasution, UIN Jakarta, Minggu (29/4).

Zulkifli Hasan mengajak generasi muda menjadi agen perubahan. Memberikan pendidikan kepada masyarakat, agar memilih calon Bupati, Wali Kota, Gubernur dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang jelas rekam jejak, pendidikan, dan teman-temannya.

Jangan memilih karena materinya. Apalagi kalau sampai tidak tahu dari mana asal usulnya hartanya.

"Mahasiswa harus mampu merubah cara pandang masyarakat yang salah dalam memilih pemimpinnya. Agar kesalahan memilih pemimpin tidak terjadi lagi," kata Zulkifli menambahkan.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Yayasan Generasi Pintar Raja Sapta Oktohari dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Dede Rosyad.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan SBMPTN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :