Kamis, 20/09/2018 12:26 WIB

Waspada, Pori-pori Tersumbat Bikin Wajah Bermasalah

Salah satu cara merawat kulit adalah dengan membersihkan wajah secara teratur agar proses regenerasi bisa berjalan dengan baik.

Make up Expert, Buba Alfian sedang melakukan demo cara membersihkan wajah menggunakan Micellair Nivea di ajang Jakarta X Beauty di Senayan City, Jakarta, Jumat (27/4).(Foto : Andi Mardana)

Jakarta – Menurut data Taylor Nelson Sofres (TNS) 2014, sebanyak 80 persen perempuan Indonesia adalah pengguna aktif makeup. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan dan makeup tidak terpisahkan. Rahasia di balik makeup sempurna adalah kulit sehat yang memudahkan aplikasi makeup di wajah.

Salah satu cara mendapatkan kulit sehat adalah dengan rajin membersihkan wajah terutama setelah seharian wajah tertutup make up dan kotoran yang menyebabkan kulit sulit bernapas.

Kulit wajah memiliki karakteristik yang berbeda seperti tipe normal, kering, berminyak, ataupun sensitif dan pada dasarnya sifat kulit wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya sehingga membutuhkan perawatan khusus untuk membersihkan wajah, terutama untuk menjaga kulit tetap dapat ‘bernafas’. Kulit bernapas merupakan kondisi dimana pori-pori tidak tersumbat oleh makeup dan kotoran.

dr. Lili Legiawati, SpKK (K), Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) menerangkan, kulit normal beregenerasi setiap 27-28 hari sekali.

"Salah satu cara merawat kulit adalah dengan membersihkan wajah secara teratur agar proses regenerasi bisa berjalan dengan baik," jelas dr. Lili pada peluncuran Nivea MicellAIR Skin Breathe di ajang Jakarta x Beauty Senayan City, Jumat (27/4).

Di negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia, kata ia membersihkan wajah disarankan untuk dilakukan sebanyak tiga kali sehari untuk kulit normal. Sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan sebanyak tiga sampai empat kali. Pemilihan produk pembersih juga harus diperhatikan.

"Dianjurkan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol agar dapat mempertahankan kelembaban kulit alami dan kulit mampu bernapas dengan baik. Membiarkan kulit bernafas sangat penting untuk memaksimalkan fungsi kulit secara optimal," jelas dr. Lili.

Melihat fakta ini, Nivea, produk perawatan kulit dari Beiersdorf, meluncurkan inovasi terbaru yang melengkapi rangkaian make up care, yaitu MicellAIR Skin Breathe.

Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan ini merupakan bentuk inovasi dari produk micellar water sebelumnya. Produk terbaru ini tidak hanya mampu membersihkan kulit wajah dari makeup, namun juga merawat dan menjaga kelembaban kulit.

"Kami percaya bahwa kulit sehat merupakan investasi kecantikan yang sesungguhnya dibalik setiap hasil makeup yang mengagumkan. Produk ini semakin menguatkan kami sebagai make up care expert terpercaya bagi pengguna makeup," lanjut Tomasz.

TAGS : pembersih wajah masalah kulit nivea micellair




TERPOPULER :