Selasa, 20/11/2018 07:48 WIB

Dekatkan Anak-anak dengan Alam dan Permainan Tradisional

Anak-anak semakin mengenal macam-macam permainan tradisional yang patut dilestarikan.

Ratusan anak di Bandung mengikuti ptogram Teman Main Salicyl Fresh di RTH Tamam Inklusi Bandung, Minggu (29/4).(Foto : Istimewa)

Jakarta – Di usia pertumbuhan anak bergerak sangat aktif dan terus bereksplorasi. Nah, tugas orangtua adalah mengenalkan anak pada berbagai permainan, bersosialisasi untuk menstimulus sensorik dan motorik anak. Jangan sampai anak dicekoki dengan gadget sehingga ia malas bergerak.

Salah satu kegiatan positif yang dilakukan anak-anak yang mengikuti serangkaian permainan dan hiburan atraktif di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Taman Inklusi, Jalan Saparua, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat, Minggu (29/4).

Program Teman Main Salicyl Fresh kembali hadir untuk menemani anak-anak Indonesia di Bandung, dimana hal serupa telah sukses digelar di Jakarta pada Maret lalu. Terdapat rangkaian kegiatan yang spesial dalam event ini, yaitu anak-anak didorong untuk lebih mengenal permainan tradisional bersama Komunitas Hong.

Komunitas Hong merupakan sebuah pusat kajian mainan rakyat untuk melestarikan aneka permainan rakyat sekaligus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anak-anak untuk mempelajari budaya lokal.

“Kami melibatkan Komunitas Hong dalam Teman Main Salicyl Fresh di Bandung ini agar anak-anak semakin mengenal macam-macam permainan tradisional yang patut dilestarikan. Sangat disayangkan ketika mereka cenderung berkutat dengan gadget namun lupa akan khazanah budaya permainan tradisional nusantara milik kita,” jelas Direktur Produksi dan Supply Chain Kimia Farma, Verdi Budidarmo.

Tidak hanya lebih akrab dengan berbagai permainan tradisional, melalui acara ini anak-anak dapat berkegiatan di alam terbuka dengan mengikuti game seru, outbond anak dan mewarnai.

TAGS : anak RTH permainan tradisional eksplorasi salicyl fresh




TERPOPULER :