Jum'at, 16/11/2018 21:33 WIB

Indonesia Hijabfest 2018 Akan Digelar di Jakarta dan Bandung

Mampu memberikan kontribusi positif dalam mendorong perekonomian kreatif dari sektor produk hijab.

Indonesia Hijabfest 2018 akan digelar di Bandung dan Jakarta.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim tertingi di dunia dan memiliki potensi pasar industri mode hijab yang luas. Industri hijab di Tanah Air semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan.

Memenuhi permintaan yang cukup tinggi dari komunitas hijab, tahun ini Indonesia Hijabfest 2018 persembahan Wardah diselenggarakan di dua kota besar yaitu Bandung dan Jakarta. Indonesia Hijabfest 2018 pertama akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, pada tanggal 02 - 05 Mei 2018 dan di Jakarta pada 30 Mei - 02 Juni 2018.

"Melalui kolaborasi ini kami berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif dalam mendorong perekonomian kreatif dari sektor produk hijab," kata Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest di Jakarta, Jumat 27/4).

Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah mengatakan, ini adalah bentuk kontribusi brand kosmetik halal ini dalam mendukung industri mode muslim dan komunitas hijab Indonesia.

"Kami ingin memberikan ruang kepada desainer-desainer dan pengusaha industri hijab untuk menampilkan karya-karya mereka dan mendorong ide kreatif dari produk usahanya. Hal ini terwujud dalam kolaborasi kami bersama Indonesia Hijabfest," katanya.

Secara keseluruhan Indonesia Hijabfest 2018 akan menghadirkan dua agenda utama yaitu Fashion Market yang merupakan area pameran dan penjualan produk-produk fashion muslim, serta panggung peragaan busana muslim oleh desainer.

"Agenda inspiratif lainnya adalah Woman Space yaitu kegiatan yang terdiri dari berbagai aktifitas seperti seminar agama, demo make-up, diskusi, serta talkshow dengan berbagai tema bersama tokoh inspiratif," katanya.

Menghadirkan mulai dari Fashion Parade Tenant, Make-up Demo oleh Wardah, dan penampilan musik dari Chiki Fawzi, Melly Goeslow, dan Afgan Syah Reza hingga seminar dan talkshow, antara lain: 2 Mei 2018 : Seminar Agama bersama Ippho Santosa “7 Keajaiban Rezeki”; 3 Mei 2018 : Talkshow bersama Dewi Sandra “Because We Are Precious Muslimah; 3 Mei 2018 : Seminar Agama bersama Ustad Hanan Attaki “Online With Allah”

Tidak jauh berbeda dengan yang di Bandung, Indonesia Hijabfest 2018 yang kedua akan diselenggarakan Senayan City The Hall, Jakarta pada tanggal 30 Mei - 02 Juni 2018 dengan menghadirkan berbagai fashion show busana muslim, seminar agama bersama tokoh inspiratif, dan penampilan musik dari musisi tanah air.

“Semoga Indonesian Hijabfest 2018 dapat membuka akses bagi pelaku bisnis produk hijab dan muslim, mempertemukan antara produsen dan konsumen sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi pertumbuhan industri hijab," kata Elsa.

Ini sebagai upaya menstimulus desainer muslim untuk melahirkan karya yang berkualitas. Sehingga kedepannya tidak hanya menyediakan kebutuhan produk hijab untuk pasar dalam negeri tetapi juga pasar internasional, dan tentunya hal ini juga sejalan dengan misi Wardah Fashion Journey untuk mendukung industri mode.

TAGS : hijabfest fashion muslim beauty designer




TERPOPULER :