Kamis, 25/04/2024 01:19 WIB

Madrid Menang Tipis di Kandang Munich

Real Madrid meraih kemenangan dalam putaran pertama semifinal Liga Champions 2018, saat menang tipis 2-1

Real Madrid (Foto: Twitter)

Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan dalam putaran pertama semifinal Liga Champions 2018, saat menang tipis 2-1 dari Bayern Munich, pada Kamis (26/4) dini hari.

Dua gol Los Blancos dicetak oleh Marcelo dan Marco Asensio. Sementara tim tuan rumah hanya mampu menceploskan sebiji gol lewat tendangan keras Joshua Kimmich.

Jalannya pertandingan

Bermain di Allianz Arena, kedua tim menurunkan skuad terbaik. Bayern yang tampil tanpa penjaga gawang utama Neuer, langsung menekan sejak detik pertama pertandingan dimulai.

Namun sayang, dua punggawa Munich, Arjen Robben harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Otomatis, Tim Bavarian hanya menyisakan satu kali pergantian.

Pada babak pertama, Munich menguasai jalannya pertandingan. Tim tamu dikagetkan oleh gol Kimmich di menit ke-28, yang tercipta lewat serangan balik cepat.

Namun, saat babak pertama berakhir kurang dua menit, Marcelo membalas gol tuan rumah melalui sepakan voli dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, dominasi beralih ke Real Madrid. Tak seperti babak pertama, Cristiano Ronaldo dkk sukses memainkan bola dari kaki ke kaki.

Hingga akhirnya, Asensio yang masuk menggantikan Isco Alarcon mengubah papan skor. Berawal dari kesalahan antisipasi bek Munich di daerah pertahanan Madrid, Asensio melakukan serangan balasan cepat.

Sempat memberikan operan satu dua dengan Lucas Vazquez, Asensio berhasil mengoyak jala tuan rumah ke menit ke-56.

Skor 2-1 cukup membuat Madrid aman saat menjamu Munich di putaran kedua. Laga selanjutnya, bakal digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu depan.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :