Jum'at, 16/11/2018 22:37 WIB

Permudah Investasi, Jokowi: Yang Main-main Saya Hajar

Jokowi beralasan investasi merupakan jalan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia

Presiden Jokowi melepas ekspor Mitsubishi Xpander di IKT Jakarta, Rabu (25/4)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo tetap dengan upayanya mempermudah masuknya investasi ke Indonesia. Jokowi beralasan investasi merupakan jalan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Sistem perizinan daring khusus investasi, Online Single Submission , kata Jokowi akan diluncurkan Mei nanti. Bila setelah sistem ini berjalan ternyata masih ditemui kendala lagi di lapangan, dia siap ‘menghajar`.

“Kalau nantinya, setelah Online Single Submission kita luncurkan, kalau masih ada kendala-kendala di lapangan, kalau masih ada yang main-main dengan perizinan, tolong saya diberitahu. Bisik-bisik saja. Pasti saya hajar,” kata Jokowi dalam peresmian ekspor 30.000 unit Mitsubishi Xpander, di Jakarta, Rabu (25/4).

Jokowi menyampaikan, para investor tak perlu ragu melaporkan kepada dirinya bila ada oknum-oknum yang mencari keuntungan dalam proses perizinan.

Dia tak menghendaki laporan yang bagus, namun kenyataan di lapangan tak seperti yang tertulis di dalam laporan.

“Jangan takut untuk melaporkan. Karena itu penting buat saya. Jangan sampai laporan yang datang ke saya cuma ABS, asal bapak senang tapi di lapangannya berbeda,” tegasnya.

TAGS : Jokowi Investasi Perizinan Tenaga Kerja




TERPOPULER :