Selasa, 16/07/2019 10:59 WIB

Jokowi Lepas Ekspor 30.000 Unit Mitsubishi Xpander

Ini merupakan ekspor perdana yang dilakoni Mitsubishi Motor

Presiden Jokowi melepas ekspor Mitsubishi Xpander di IKT Jakarta, Rabu (25/4)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo melepas 30.000 unit Mitsubishi Xpander yang bakal diekspor ke negara tujuan Filipina, Thailand, Vietnam, Bolivia dan Mesir.

Ini merupakan ekspor perdana yang dilakoni Mitsubishi Motor sejak diresmikannya Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKI) tahun lalu oleh Jokowi, dengan nilai investasi mencapai Rp7,1 triliun.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa ekspor dan investasi merupakan kunci guna meningkatkan perekonomian Indonesia. Karena itu, dua hal tersebut harus terus ditingkatkan dan proses masuknya investasi harus dipermudah.

“Kalau ekonomi mau tumbuh, investasi harus banyak yang dibangun di Indonesia. Ekspor juga harus banyak dilakukan,” kata Jokowi pada Rabu (25/4) di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Jakarta

Jokowi juga memuji Mitsubishi Motors yang sukses melakukan ekspor perdananya. Apalagi tujuan ekspor tidak hanya ada di pasar Asia, melainkan merambah hingga ke Afrika, hingga Amerika Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi kemajuan Mitsubishi untuk pertama kalinya ekspor massal mobil tipe Xpander dari Indonesia. Patut kita hargai dan apresiasi,” imbuhnya.

Sementara CEO Mitsubishi Motors Coorporation Osamu Mosuko menargetkan jumlah ekspor tahun depan akan ditingkatkan hingga 40.000 unit. Sebagian besar unit akan diekspor ke Filipina, sebab permintaan pasarnya cukup besar.

“Tahun depan 35 ribu atau 40 ribu unit. Pasar paling besar untuk sementara Filipina,” jelasnya.

TAGS : Mitsubishi Motors Xpander Ekspor Jokowi




TERPOPULER :